Korban Penganiayaan Bupati Mimika Belum Laporkan Polisi

Bagikan Bagikan
 AKBP Victor D Mackbon
SAPA (TIMIKA) - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng,  SE,.MH terhadap staf Ahli DPRD Kabupaten Mimika Wilhemus Deikme di Rimba Papua Hotel, Minggu (11/6) malam, sampai saat belum melaporkan ke Polres Mimika.

"Sampai dengan saat ini kasus dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Bupati Mimika,belum dilaporkan ke Polres,"kata Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon, melalui Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK kepada wartawan,Senin (12/6).

Dion mengatakan, korban telah ke RSUD Mimika untuk melakukan Visum, namun laporan secara resmi ke Polisi belum ada.

"Kita kepolisian menunggu apabila ada laporan dari korban terkait pemukulan yang terjadi di RPH pada Minggu malam,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.,MH dalam pertemuannya dengan Anggota DPRD Mimika terpilih, di Rimba Papua Hotel menyarankan agar korban melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian. 

"Kalau kasus pemukulan silahkan buat laporan Polisi kalau itu mau di proses hukum,"kata Enembe dalam pertemuan tersebut.

Ditemui di tempat yang sama,  korban Wilhemus Deikme mengatakan bahwa saat itu belum ada teman-teman dari dewan. Sehingga ia sendiri bertemu dengan gubernur.

“Saya sendiri ketemu pak gubernur. Kita dua jalan hanya cerita terkait dengan pemilihan gubernur tahun lalu. Kita cerita biasa-biasa saja tiba- tiba bupati panggil Wily, jadi saya langsung balik dan kita dua salam salaman. Setelah salam salaman langsung bupati pukul saya," kata Wily.

Pasca kejadian itu, mobil dinas Bupati Mimika dengan nomor polisi DS 1 M dirusak massa di depan Rimba Papua Hotel (RPH) pada Minggu (11/6) malam sekitar pukul 20. 35 WIT. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment