Korban Terbakar Saat Kebakaran Rumah Meninggal

Bagikan ke Google Plus
Korban kebakaran rumah meninggal dunia
SAPA (TIMIKA) – Peristiwa kebakaran salah satu rumah hingga ludes di Jalan C. Heatubun (Sekitar belakang Polsek Mimika Baru) pada Rabu (7/6) malam, mengakibatkan pemilik rumah ikut terbakar. Meski korban, pemilik rumah, Jimy Songgonau (29) sempat dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapat pertolongan medis, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia pada Kamis (8/7) sekira pukul 04.00 WIT.

"Korban Jimy Songgonau dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Mimika sekitar jam 4 pagi," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat dikonfirmasi awak media, Kamis siang.

Dijelaskan Kasat Reskrim, pelapor yang bernama Herlina Elisabet dan merupakan istri korban, menerangkan bahwa saat kejadian dirinya bersama korban sedang berada didalam rumah, yang mana saat itu listrik di rumah sedang padam. Karena gelap, istri korban menyalakan lilin di dalam kamar lalu tidur, namun saat itu korban sedang berada diruang tamu dalam kondisi sedang dipengaruhi minuman beralkohol (Juga tidur dalam keadaan Mabuk).

Herlina yang kaget melihat api sudah menyala di atas plafond rumah, lalu bangun dan langsung keluar dari kamar, kemudian berupaya membangunkan korban. Karena kondisinya dalam keadaan mabuk, korban tak kunjung bangun. Akhirnya Herlina meminta tolong kepada tetangga serta beberapa warga sekitar lalu membantu untuk memadamkan api dan menolong korban dari dalam rumah, dimana korban ditemukan warga dan tetangganya sudah dalam kondisi terbakar dan mengalami luka bakar.

“Korban mengalami luka bakar 90% dan dirawat di ruang IGD RSUD. Namun nyawa korban tidak terselamatkan,” kata Kasat Reskrim.

Korban dalam kondisi mabuk, juga sempat disampaikan oleh beberapa tetangga dan warga sekitar kepada wartawan usai peristiwa kebakaran itu, yang mana api baru dapat dipadamkan setelah beberapa unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. 

"Sebelumnya mereka pesta miras, mungkin korban ini pingsan dan tidak sadarkan diri," kata warga sekitar.

Sebelumnya peristiwa kebakaran ini terjadi pada Rabu malam sekira pukul 22.30 WIT. Meski cuaca saat itu dalam keadaan hujan, namun tidak dapat menghalangi amukan si jago merah yang melalap hingga rata satu unit rumah milik korban. (Markus Rshalus) 
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment