KPHL Kelola Anggaran 2017 Rp5 Miliar

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Kepala kantor  Kesatuan Pengelolahan Hutan Lindung (KPHL) Unit VI Kabupaten Mimika, Kanisius Weyau mengakui dalam beberapa bulan berjalan sebelum penutupan tahun anggaran 2017, KPHL akan mengelola dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp5 Miliar.

Kanisius saat diwawancarai di Rumah Negara, Selasa (20/6) mengakui, anggaran Rp5 Miliar tersebut dialokasikan sesuai dengan yang diusulkan untuk membiayai beberapa program kerja lanjutan yang telah dimulai, namun belum diselesaikan, serta untuk mengerjakan beberapa program yang saat ini juga masih dalam tahapan penyusunan.

“Saya belum bisa rincikan program-program apa yang kelak akan kami lakukan, karena masih ada sebagian yang baru disusun. Kami harapkan mudah-mudahan dengan anggaran yang ada bisa menuntaskan semua program kami,”tuturnya.

Diakuinya, banyak program kerja yang tidak bisa dikerjakan secara baik, namun hal tersebut merupakan acuan untuk bisa lebih maksimal, sehingga bisa nampak jelas.

Kata dia, pihaknya merasa bersyukur atas kerja Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (pemkab) Mimika sebab, meski  penetapan APBD dan penyerahan DPA terlambat, namun setidaknya sudah bisa mendongkrak sebagian pekerjaan termasuk pengawasan hutan. 

“Kalau pun terlambat, setidaknya apa yang sudah kita mulai selama ini bisa didorong untuk lebih tuntas. Kita juga lakukan pengawasan hutan yang sangat diprioritaskan,”tuturnya. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment