Lanud Timika Peringati HUT Koopsau ke-66

Bagikan ke Google Plus
Danlanud Timika Letkol Pnb Gogot Winardi saat menyampaikan amanat 
di Hari Jadi Komando TNI AU ke 66
SAPA (TIMIKA) – Puncak peringatan hari ulang tahun ke-66 Komando Operasi (Koopsau) diperingati seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Lanud Timika, Jalan Ahmad Yani, Kamis (15/6). Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Lanud Timika,Letkol (Pnb) Gogot Agustinus Winardi.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Timika,Letkol (Pnb) Gogot Agustinus Winardi menyampaikan hendaknya peringatan HUT ke-66 Koopsau ini menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi kinerja agar dapat merefleksikan sejauh mana  kualitas diri sebagai prajurit yang berjiwa ksatria, militan, loyal dan profesional. Kasau menekankan  segera lakukan dan bekerja keras guna menjadikan TNI AU yang professional, modern, solid dan berintegritas.

“Jadilah pelopor perubahan untuk kebaikan TNIAU, biasakan berbuat yang benar dan jangan benarkan hal yang salah meskipun telah menjadi kebiasan,” demikian penekakan Kasau. 

Lebih lanjut Kasau memberikan pesan agar tetap meningkatkan iman dan taqwa, jaga soliditas internal TNI AU dan TNI serta masyarakat, tingkatkan kualitas pengabdian, laksanakan kegiatan operasi sesuai prosedur, tuntaskan berbagai permasalahan, dan upayakan langkah langhkah terpadu dalam mengamankan asset negara yang menjadi tanggung jawab TNI AU di jajaran Koopsau .

HUT ke-66 Koopsau tahun 2017 mengambil tema “Dilandasi  semangat Abhibhuti Antarikse, Koopsau Siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara  yang Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional Guna Menegakkan Kedaulatan dan ketutuhan NKRI.”

Sejak kelahirannya tanggal 15 juni 1951, Koopsau telah aktif berperan mengabdikan diri bagi keberhasilan pelaksanaan tugas kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Selama kurun waktu enam puluh enam tahun Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada lingkup dalam negeri ataupun luar negeri. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment