Luky Mahakena Kembali Terpilih Pimpin FKDM

Bagikan Bagikan
Luky Mahakena dan pengurus FKDM Mimika Periide 2017-2020 bersama jajaran Kesbangpol Mimika usai pelantikan
SAPA (TIMIKA) - Luky Mahakena, S.Sos.,M.Si kembali memimpin Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika Periode 2017-2020 setelah disahkan dan ditetapkan oleh Kepala Kesbangpol Mimika, Andi Ramli Terru, Jumat (16/6).

FKDM, merupakan organisasi masyarakat yang dibentuk berdasarkan Permendagri Nomor 12 Tahun 2006. Luky Mahakena tercatat telah menakhodai FKDM Mimika pada periode sebelumnya, 2013-2016.

"Keberadaan FKDM di tingkat kabupaten di bawah koordinasi Kesbangpol kabupaten dan jajaran Forkopimda," jelas Luky saat dikonfirmasi, Minggu (18/6).

Dalam periode dan masa bakti kepengurusan 2017-2020, Luky Mahakena didampingi Arnolis Ronsumbre sebagai sekretaris dengan anggota sebanyak tujuh orang.

Tujuan pokok pembentukan FKDM jelas Luky, adalah berada di tengah dan menjangkau semua lapisan masyarakat. Pengurus FKDM dituntut mampu melihat, melapor dan mengambil tindakan cepat. 

FKDM juga harus mampu menganalisa dan mengantisipasi perkembangan situasi serta membangun komunikasi dan sinergi dengan semua pihak terutama jajaran Forkopimda.

"Kami tak bisa bekerja sendiri, kami butuh doa dan dukungan semua pihak agar FKDM Mimika bekerja maksimal dengan tugas tugasnya. Kamtibmas bukan tangggung jawab satu dua pihak, perlu peran semua warga," pesan Luky. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment