Masyarakat Belum Sadar Pentingnya Menggunakan Helm

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mimika mengatakan bahwa masyarakat di Kota Timika masih banyak yang belum sadar akan pentingnya menggunakan helm disaat berkendara. Sehingga untuk menyadarkan masyarakat maka Satlantas Polres Mimika terus melakukan kegiatan sweeping.

“Penertiban yang dilakukan setiap hari ini sangat perlu dilakukan, mengingat masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya membawa helm ataupun kelengkapan kendaraan lainnya,” kata Kasatlantas AKP Samuel D. Tatiratu, Rabu (7/6). 

Buktinya saja dalam sehari melakukan sweeping di Jalan Cenderawasih pada Rabu pagi, petugas Satlantas mengamankan sebanyak 12 unit kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm maupun tidak membawa dan memiliki kelengkapan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.  Dari 12 kendaraan yang diamankan tersebut, satu unit diantaranya kendaraan roda empat, yang mana seluruhnya diberlakukan tilang baik secara elektronik (E-Tilang) maupun manual.

“Sebanyak 10 unit kendaraan termasuk E-Tilang, dan dua unit kendaraan termasuk tilang manual,” ujarnya.

Terkait hal ini, Kasatlantas juga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara di jalanan, serta mengerti dan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas. 

“Marilah kita menjaga keselamatan diri sendiri serta menjaga keselamatan orang lain dengan cara melengkapi persyaratan kendaraan sebelum bepergian menggunakan kendaraan, dan juga selalu berhati-hati ketika di jalan raya,” imbuhnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment