Masyarakat Berhak Minta Karcis Parkir pada Jukir

Bagikan Bagikan
 Innosensius Yoga Pribadi
SAPA (TIMIKA) - Masyarakat di Kota Timika berhak untuk meminta karcis parkir dari para juru parkir (jukir) di tempat-tempat umum, yang menggunakan atribut dari Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Mimika. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Mimika, Innosensius Yoga Pribadi saat diwawancarai di kantornya Jalan Yos Sudarso, Jum'at (9/6).

Ia mengatakan pada satu karcis telah tercantum Nomor serinya dan jika para jukir tidak memberikan karcis kepada pemarkir maka uang yang diberikan oleh pemikiran menjadi keuntungan pribadi bagi jukir dan tidak masuk sebagai pendapatan daerah Kabupaten Mimika.

"Menurut saya tidak ada yang salah saat juru parkir tidak memberikan karcis maka masyarakat juga harus memintanya," katanya.

Yoga mengungkapkan, penerimaan pajak parkir kendaraan cukup ber potensi untuk Pendapatan asli daerah Kabupaten Mimika. Selanjutnya, pemberlakuan pajak parkir selama ini berjalan baik, hanya saja masih ada warga yang mengeluh terkait jukir yang tidak memberikan karcis.

Ia berharap, kepada operator untuk melakukan pengawasan langsung, Hal ini tentu sangat bermanfaat karena hasil dari penerimaan pajak parkir ini tidak hanya diterima sebagai pendapatan daerah oleh dinas pendapatan daerah tetapi juga akan dibagi dengan juru parkir dan juga pemilik lahan.

"Pemerintah Kabupaten hanya menerima 30%dari pendapatan parkir tersebut. Jadi kalau jukir tidak jujur maka ini sangat merugikan penerimaan daerah, jadi saya harap masyarakat juga proaktif dalam hal ini meminta karcis kepada juru parkir," tuturnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment