Masyarakat Jita Diminta Tidak Kecewa

Bagikan ke Google Plus
Samuel Yogi
SAPA (MIMIKA) – Masyarakat pada 10 kampung di Distrik Jita diminta tidak kecewa atas pelaksanaan rolling pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika oleh Bupati mimika, Eltinus Omaleng,SE.,MH di Graha Eme Neme Yauware, Senin (19/6). 

Pada rolling tersebut, Kepala Distrik (Kadistrik) Jita yang sebelumnya dijabat oleh Samuel Yogi digantikan Raimon Tanser,S.Sos. Sementara Samuel Yogi ditempatkan pada Staf Fungsional Pemkab Mimika.

Mantan Kadistrik Jita, Samuel Yogi mengatakan, rolling atau mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam struktur kepemerintahan, karena itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mensyukuri hal tersebut.

“Sebagai ASN harus selalu siap untuk ditempatkan dimana saja. Saya sekarang non job, tapi itu tidak jadi masalah, karena itu merupakan dinamika di dalam struktur kepemerintahan,”kata Semaule Yogi kepada wartawan di Pendopo Rumah Negara, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Selasa (20/6).

Kata dia, selama mengemban tugas sebagai Kadistrik Jita, dirinya mengakui telah melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat di wilayah tersebut. Dengan demikian dirinya mengharapkan tidak adanya kekecewaan dari masyarakat pada 10 kampung di Distrik Jita. 

Lanjutnya, dan selama menjadi kepala distrik, banyak program pembangunan yang telah dijalankan selama dirinya menjabat. Dan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui program pembangunan baik itu yang bersifat fisik ataupun non fisik (sosialisasi,red).

“Saya tidak bisa akui sebesar apa yang telah dilakukan untuk masyarakat. Karena biarkan masyarakat yang menilai. Dan berharap masyarakat Jita tidak merasaka kecewa dengan pergantian pejabatini, karena ini memang harus dilakukan,” tuturnya.

Yogi mengatakan, dari kondisi ini, dirinya berharap untuk masyarakat saya pada 10 Kampung di Distrik Jita tidak merasakan kekecewaan. Sebab yang dilakukan Pemkab adalah untuk peningkatan kualitas pembangunan di Mimika termasuk bagi masyarakat Jita. 

Ia menambahkan, Kadistrik Jita akan dijabat okeh Raimon Tanser,S.Sos, yang sebelumnya sekretaris distrik. Namun yang bersangkutan memiliki kedekatan kepada masyarakat. Sehingga dirinya menyakini, semua program pembangunan yang selama ini belum diselesaikan pasti akan dituntaskan. Namun perlu dukungan dari masyarakat Jita.

“Masyarakat 10 kampung di Jita tidak usah kecewa karena saya dipindahkan. Karena ini suatu hal yang biasa. Intinya semua akan terus berjalan seperti biasanya, dan pelayanan pun akan terus diberikan pemerintah,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment