Mencari Pahala Melalui Kegiatan di Bulan Ramadhan

Bagikan ke Google Plus
Suasana Sholat Jumat di Masjid Al Furqon
SAPA (TIMIKA) - Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana umat muslim berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan kebaikan demi mendapatkan pahala dariNya. 

Hal ini juga dilakukan oleh jamaah masjid Al Furqon, Jalan Ahmad Yani yang mana selama Ramadhan, dilakukan kegiatan rutin setiap harinya yakni pengajian anak-anak dan ibu-ibu majelis taklim.

"Ibu-ibu jamaah biasanya tadarusan setelah selesai tarawih dan witir disini (Masjid,Red)," kata Pengurus Masjid Al Furqon, Lestaluhu saat diwawancarai Salam Papua usai pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Al Furqon, Jumat (2/6). 

Setiap harinya di Masjid Al Furqon juga dilaksanakan buka puasa bersama seluruh jamaah masjid, yang mana takjilnya setiap hari secara bergantian dibawa oleh ibu-ibu majelis taklim Al Furqon. 

Sementara untuk mingguan, disetiap malam Jumat selalu dilaksanakan Yasinan (membaca Surah Yasin) oleh Jamaah masjid. Ia menambahkan, di Ramadhan tahun ini memang sedikit berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Lanjutnya, ditahun ini pengurus masjid tidak lagi mengundang ustadz dari luar Timika untuk menjadi Imam maupun untuk tausiyah. 

"Di Timika juga sudah banyak ustadz-ustadz," tambahnya. (Anya Fatma)

Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment