Mendapat Kado Ultah Ini Kapolres Teteskan Air Mata

Bagikan ke Google Plus

SAPA (TIMIKA) – Disaat merayakan ulang tahun (Ultah), sudah pasti suasana suka cita, tawa ria dan kebahagian yang dirasakan seseorang. Hal itulah yang terjadi pada Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon,SH,SIK,MH,MSi saat merayakan Ultahnya yang ke 38, pada Selasa, 13 Juni 2017 sore bertempat di Waanal Coffe and Resto di Jalan Cenderawasih SP3 Timika.

Acara ultah yang diawali dengan buka puasa bersama ini, juga digelar sejumlah acara seperti main tebakan yang mana setelah mengajukan sejumlah pertanyaan yang dijawab dengan bunyi bel satu kali, dua kali dan tiga kali, Kapolres Victor yang ditutup matanya dengan kain berhasil menebak sosok yang dihadirkan adalah istri tercinta Nyoya Abigail Ayudya Mackbon.

Setelah itu Kapolres Viktor disuguhi ucapan selamat dari kedua anaknya dalam bentuk video yang diputar pada layar infocus. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran foto-foto Kapolres Viktor saat remaja, saat masuk pendidikan di kepolisian dan saat bersama istri berada di Australia. Kapolres dan sejumlah undangan yang hadir nampak tidak bisa menahan tawa melihat foto-foto memori tersebut.

Masih dalam suasana bahagia, oleh pemandu acara ibu Lumongga, Kapolres Viktor diminta membuka hadiah Ultah dalam sebuah dos karton besar. 

Kapolres yang penasaran dengan hadiah dalam dos besar tersebut, nampak tak sabar merobek bungkusan dan membuka tutup karton tersebut.

Begitu tutup dos karton terbuka, Kapolres nampak kaget dan tidak percaya karena tiba-tiba muncul dari dalam karton, dua buah hati kesayangannya, Yehezkiel Bramantio Mackbon dan Jeremias Malachy Mackbon yang selama ini tinggal di Surabaya. Dua putra tercinta,  Yehezkiel yang masih duduk di Kelas IV SD dan Jeremias, kelas I SD, serta mama dari istri Kapolres memang sengaja didatangkan dari Surabaya ke Timika untuk menghadiri acara Ultah ini tanpa diketahui oleh Kapolres.

Kapolres Viktor langsung memeluk dua putranya itu dan tanpa disadari, dua bola mata Kapolres pun berkaca-kaca, air mata menetes tak tertahankan, tanda bahagia dan haru, bisa berjumpa dengan dua putranya disaat merayakan Ultah. Istri tercinta dan sejumlah tamu undangan yang hadir  pun tampak ikut meneteskan air mata. 

"Saya berterima kasih kepada semua yang terlibat menyiapkan acara Ultah ini. Terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dan rekan-rekan media yang telah hadir untuk meriahkan hari ulang tahun saya. Harapan saya kedepannya tentunya kami pribadi dari keluarga kiranya di tahun usia baru berikutnya sehat, sukses dan berkelimpahan dalam segala hal dan kami juga berharap dukungan doa dari masyarakat Timika untuk bersama-sama menjaga Timika aman dan damai serta sejahtera,"ujar Kapolres.

"Hari ini (kemarin-Red) saya dapat  surprise dari teman-teman dan keluarga di Waanal Coffee, ini sangat luar biasa, dan saya harapkan ke depan kekompakan ‘Brotherhood’ ini akan berjalan dengan baik sehingga Timika aman dan terhindar dari segala macam ancaman," kata Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan peniupan lilin serta doa bersama untuk Kapolres yang dipimpin oleh Pdt. Abraham Manurung, STh .  Setelah itu para undangan pun langsung  menyampaikan selamat Ultah dengan bersalaman dengan Kapolres dan diakhiri dengan ramah-tamah/makan bersama dengan menu-menu special yang dihidangkan khusus oleh Waanal Coffee & Resto.

Hadir dalam acara ultah ini dari dari Forkopimda  diantaranya Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto, Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika, Relly D. Behuku, Kepala Kejaksaan Negeri Timika Alex Sumarna, Waka Polres Mimika, Kompol Arnolis Korwa, Danlanud Timika Letkol Pnb Gogot Winardi, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yosafat Indarto dan Kepala Kantor Imigrasi Tembagapura, Jesaja Samuel Enock.

Sebelumnya pada Senin (12/6) tengah malam menjelang Selasa (13/6) pukul 00. 00 WIT, Kabag Ops Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia dan Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK dan jajaran perwira dan bintara Polres Mimika membuat  surprise di kediamanan Kapolres di Mako Polres Mile 32.

Kapolres mengatakan, surprise yang diberikan rekan-rekan dari Polres semalam menunjukkan kekompakan sehingga ke depan Polres diharapkan semakin solid. 

Anggota DPRD Mimika yang juga Ketua Fraksi PBB, Gerson Imbir mengatakan sangat mengapresiasi acara ultah Kapolres yang digelar di Waanal Coffee and Resto. 

“Di tengah hiruk pikuk permasalahan di Timika yang menguras banyak pikiran dan energy, acara ultah yang dirancang istri Kapolres dan keluarga di Timika, patut diapresiasi karena memberi motivasi baru, terlebih bagi Kapolres Mimika untuk terus berkarya maksimal untuk Kamtibmas di daerah ini. Selamat Ultah untuk Kapolres dan kami harapkan Kapolres dan jajarannya terus menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini,” kata Gerson.

Gerson menambahkan, melalui acara ultah ini, para undangan bisa melihat dan merasakan juga arti pentingnya keluarga dalam mendukung  tugas dan tanggung jawab, sangat berpengaruh. “Dengan hadirnya para undangan dari seluruh komponen di Timika menunjukkan bagaimana Kapolres adalah sosok yang disayangi dan juga terasa kekompakan dengan stakeholders lainnya. Diharapkan hubungan dan persatuan ini terus terjaga dalam membangun Mimika untuk lebih maju,” kata Gerson.  (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment