Muscab IV Gapensi Akan Bahas Lima Agenda

Bagikan ke Google Plus
Ketua BPC Gapensi Mimika Bosco Pologamum, Ketua Panitia dan juga Sekertaris BPC Gapensi Mimika Daud Bunga
SAPA(TIMIKA) – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Kabupaten Mimika, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV yang merupakan agenda penting untuk membahas lima agenda. 

Salah satunya menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Orgnisasi (RAPBO), kegiatan tersebut berlangsung dikantor Gapensi Mimika jalan Budi Utomo, Jumat (9/6).

Ketua panitia dan juga merupakan Sekertaris BPC Gapensi Mimika, Daud Bunga kepada Wartawan di kantor BPC Gapensi mengatakan, Muscab IV yang dilakukan merupakan agenda penting yang sering dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Didalam Muscab tersebut akan dibahas beberapa agenda seperti, laporan pertanggung jawaban pengurus lama periode 2011-2016, membahas program kerja lima tahun kedepan, dan menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Organisasi (RAPBO) serta membahas kebijakan atau langkah strategis organisasi kedepan.

"Ini adalah satu agenda yang paling penting ditingkat cabang yang diadakan sekali dalam lima tahun. Hal-hal yang dibahas dalam Muscab ini ada 4 agenda," ungkap Daud Bunga  

Daud juga menambahkan, dalam acara tersebut akan dilakukan pemilihan pengurus BPC Gapensi Mimika periode 2017-2022 dari anggota Gapensi yang memiliki kartu anggota dalam kurun waktu 3 tahun terakhir (2015,2016,2017) yang tercatat sebagai anggota sebanyak 377 anggota.

"Sekaligus akan dikakukan pemilihan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi, dan uang berhak hadir dalam Muscab ini adalah anggota yang memiliki KTA 2015, 2016, 2017 yang aktif selaku anggota Gapensi," tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua BPC Gapensi Mimika Bosco Pogolamun menambahkan, Muscab yang akan dilaksanakan hari ini merupakan agenda penting sehingga ia berharap kehadiran dari seluruh anggota Gapensi agar bisa memberikan suara untuk menentukan pemimpon Gapensi selama lima tahun kedepan.

"Kami harap semua anggota hadir, karena ini agenda lima tahun sekali dan kami menghimbau dapat hadir semua dalam Muscab ini untuk menentukan pemimpin kedepan," katanya.

Ia juga berharap agar yang nantinya dipilih menjadi Ketua BPC Gapensi Mimika adalah yang merupakan anggota dan bukan dari luar Gapensi, namun ia meminta agar yang memimpin Gapensi Mimima merupaka orang asli Papua yang nantinya bisa bersaing dalam bisnis di Mimika secara sehat.

"Jadi kita tidak ambil dari luar tetapi dari pengurus yang sudah aktif. Diharapkan untuk pemimpin Gapensi adalah orang asli papua agar bisa bersaing," harapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment