Omaleng Klaim 8 Parpol Dukung Dirinya Maju Pilkada Mimika

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE.,MH mengklaim bahwa, delapan Partai Politik (Parpol) telah mendukung dirinya untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. 

"Ada 8 partai yang dukung saya, seperti Demokrat, Golkar, PDI-P, Hanura, PKPI, Nasdem. Itu sudah ada disaya. Saya tinggal lawan kotak kosong saja, jadi kenapa harus takut,” kata Eltinus Omaleng yang juga Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Mimika, saat ditemui wartawan di gedung Graha Eme Neme Yauware, pada Senin (19/6)

Kendati kursi di DPRD Mimika belum pasti, namun sejauh ini tim suksesnya  telah melakukan lobi politik dengan Partai-partai yang dinilai bisa diajak kompromi.

"Justru itu makanya kita bicarakan tadi harus mendatakan dan mensahkan kursi DPRD supaya kita lobi Partai-partai," jelas Omaleng.

Ia menegaskan bahwa, DPP Partai Golkar dan DPD I dan DPD II telah resmi mendukung dirinya untuk maju sebagai Bupati Mimika untuk periode kali ini. Namun masih menunggu status DPRD Mimika yang telah diambil alih oleh Gubernur, dimana untuk jumlah kursi Partai Golkar sebanyak 10 kursi. 

Ia menambahkan, apabila jumlah kursi Golkar nantinya tidak mencapai 10 kursi, maka proses Pilkada Mimika terancam batal. 

"Kami masih tunggu Gubernur ambil alih masalah DPRD ini, berapa kursi itu kami tidak tahu tapi Golkar tetap 10 kursi. Kalau tidak kasih 10 kursi tetap semua batal," tegasnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment