Operasi Rahmadniya Wilayah Papua Aman Terkendali

Bagikan ke Google Plus
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli saat mengunjungi Posko Pengamanan Operasi Rahmadniya
SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, operasi Rahmadniya pada saat Bulan Puasa hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H diwilayah Papua terpantau aman, baik arus mudik baik transportasi udara maupun laut.

"Operasi Rahmadinya yang difokuskan kegiatan yang berkaitan pelaksanaan ibadah bulan puasa, malam takbir, Sholat Idul Fitri sampai dengan pengamanan hari ini. Dan kondisinya masih aman terkendali di seluruh Papua," kata Kapolda Papua Boy Rafli Amar saat ditemui wartawan dikantor pelayanan Polres Mimika dijalan Cenderawasih, Jumat (30/6) usai memberikan arahan kepada perwira dijajaran Polres Mimika dan Yon B Brimob Timika.

Kapolda menjelaskan, selama Operasi Rahmadniya berlangsung, pihaknya belum mendapatkan laporan yang menonjol di sejumlah daerah di Papua. Khususnya pada saat takbir keliling, seperti di Kabupaten Jayapura dan Merauke, karena berpotensi terjadi gesekan. Semuanya berjalan aman sesuai dengan apa yang diiginkan bersama. Sama halnya dengan pengamanan Sholat Idul Fitri di Wamena dan puncak pun terpantau aman.

"Untuk di Papua ini, saya belum mendapatkan informasi yang menonjol. Dalam artian kegiatan masyarakat itu berjalan normal, seperti malam takbir di beberapa daerah yang melaksanakan, laporannya semua kondusif," jelasnya.

Terlepas dari itu. Kapolda menjelaskan situasi aman juga pada saat pada saat libur lebaran. Dalam hal ini berkaitan dengan transportasi baik darat maupun laut. Sesuai laporan masih aman karena selama bulan puasa tidak terjadi kecelakaan baik di darat maupun laut.

"Sama juga dengan aktivitas masa liburan ini juga demikian, tidak ada laporan yang menonjol dan aktivitas tetap berjalan normal. Untuk aktivitas transportasi udara dan laut, kita bersyukur sampai saat ini masih aman dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat," jelasnya (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment