Ormas Islam Gelar Safari Ramadhan di Distrik Mimika Timur

Bagikan Bagikan
Safari Ramadhan Ormasi Islam di Distrik Mimika Timur
SAPA (TIMIKA) - Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam menggelar egaiatn Safari Ramadhan di wilayah Distrik Mimika Timur, Minggu (18/6). Kegiatan ini dilakukan dengan berkunjung ke Masjid Baburrahmah di Pomako dan Masjid Jami' Al Ma'rifat di Mapurujaya.

Kegiatan Safari Ramadhan Ormas Islam ini selain berkunjung untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, sekaligus buka puasa bersama dan menyerahkan bantuan sembako serta sejumlah uang tunai kepada Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) untuk dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik.

Ormas islam yang ikut tergabung dalam kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriah antara lain Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT), Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS), serta ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Dalam sambutan ketua ICMI sekaligus ketua tim Safari Ramadhan Ormas Islam Kabupaten Mimika 1438 Hijriah, H Iwan Anwar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan sejak sebelumnya pada tahun 1437 Hijriah/2016 Masehi kegiatan yang sama dilaksanakan di Distrik Mimika Barat, Kokonao.  

“Ini yang kali kedua kami laksanakan. Kehadiran kami untuk memperlihatkan kepada jamaah umat muslim yang ada disekitar Pomako dan sekitarnya, kami memperlihatkan bahwa bapak ibu tidak berjalan sendiri, ada ormas islam yang siap berjalan bersama-sama,” kata Iwan Anwar.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayatullah, Ustadz Kasim Rumaf, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Ormas Islam yang mana telah berkunjung untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah serta memberikan sejumlah berkat bantuan kepada DKM Masjid Baburrahmah Pomako.

“Niat baik ICMI, MUI, DMI, BKMT, BAZNAS, KKSS semoga mendapat rahmah dari Allah agar kegiatan ini selalu berjalan dan diberikan balasan berlipat ganda,” kata Ustadz Kasim mewakil Ketua DKM Masjid Baburrahmah Pomako sekaligus Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hidayatullah Pomako, Muhammad Yusuf Islam.

Usai sholat maghrib bersama di Masjid Masjid Baburrahmah Pomako, tim Safari Ramadhan Ormas Islam melanjutkan kunjungannya ke Masjid Jami’ Al Ma'rifat Mapurujaya, sekaligus melaksanakan sholat isya dan tarawih bersama di masjid itu. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment