Pembangunan Jalan Hasanuddin Jadi Prioritas Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan
Situasi di Jalan Hasanuddin
SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Robert Mayaut mengatakan, saat ini DPU Mimika memiliki beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah penyelesaian pembangunan drainase di Jalan Hasanuddin.

“Kami akan menuntaskan pengerjaan drainase yang ada di Jalan Hasanuddin di 2017 ini. Dan pekerjaan tersebut menjadi prioritas pemerintah daerah, dalam hal ini DPU Mimika,”kata Robert yang ditemui Wartawan di Graha Eme Neme Yauware beberapa waktu lalu.

Kata Robert, dengan telah ditetapkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 ini, pihaknya akan tetap memprioritaskan pengerjaan drainase di Jalan Hasanuddin dan pelebaran Jalan Cenderawasih. Akan tetapi jika anggaran yang dikelola tahun ini, tidak bisa mencakupi pengerjaan dua ruas jalan tersebut.

"Kedua pekerjaan, yakni drainase Jalan Hasanuddin dan pelebaran Jalan Cenderawasih jadi prioritas kami. Khususnya Jalan Hasanuddin, kami akan usahakan benahi sisi yang sudah dikerjakan selama ini,"tuturnya.

Perlu diketahui, pembangunan drainase di Jalan Hasanuddin dilakukan oleh Pemkab Mimika untuk mencegah terjadinya banjir. Dimana pada 2016 lalu, Pemkab Mimika pernah disibukkan dengan adanya banjir yang melanda beberapa titik. Salah satunya berada di kawasan Jalan Hasanuddin dan sekitarnya. Dari kondisi tersebut, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengintruksikan kepada DPU Mimika untuk membangun drainase.(Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment