Pemilik Bengkel Ditemukannya 5 Motor Tanpa Surat Bebas Tindak Pidana

Bagikan Bagikan
Polisi Saat Mengamankan Sepeda Motor
SAPA (TIMIKA) - Setelah melewati proses pemeriksaan secara intensif, penyidik Polres Mimika akhirnya menyimpulkan bahwa P selaku pemilik bengkel As Siddiq dan berlokasi di pertigaan Jalan Matoa (Jalan Airport), tidak terindikasi melakukan tindak pidana terkait ditemukannya lima unit sepeda motor dibengkelnya tanpa memiliki dokumen atau surat-surat resmi pada Selasa (20/6).

“Kami sudah ingatkan kepada yang bersangkutan, lain kali jangan menerima motor-motor yang tidak ada surat-suratnya,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat diwawancara awak media diruang kerjanya, Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (21/6).

Meski P dinyatakan terbebas dari dugaan tindak pidana, tetapi terkait dengan penemuan lima unit sepeda motor dan satu rangka motor di bengkel As Siddiq masih tetap dalam penyelidikan.

Polres Mimika mengamankan lima unit motor dan satu rangka motor dalam penggerebekan Bengkel As Siddiq di pertigaan Jalan Airport - Jalan Matoa, Selasa (20/6) sore. 

Sebelumnya petugas dari Reskrim dan Timusu Polres Mimika melakukan penggrebekan di bengkel As Siddiq. Bermula dari laporan seorang warga bernama Kristianus Yudhi Wuran yang kehilangan motor Kawasaki LX 150 H di sekitar area bandara. Kristianus kemudian membuat laporan polisi (LP) kehilangan motornya pada Kamis (11/6) dengan nomor laporan LP/254/V/2017/Papua/Res Mimika.

Hasil penyelidikan, motor Kawasaki LX 150 H milik Kristianus ditemukan di depan bengkel As Siddiq pada Minggu (18/6). Atas dasar itulah Polres Mimika melakukan penggrebekan di bengkel As Siddiq lalu menyita lima unit sepeda motor tanpa surat-surat dan satu rangka motor. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment