Pemkab Mimika Seleksi Lima Calon Mahasiswa ke Universitas California

Bagikan ke Google Plus
Hengky Amisim
SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), diperkirakan Oktober mendatang akan menyeleksi calon mahasiswa khusus anak Amungme dan kamoro (Amor) untuk dibiayai Kuliah di Universitas California.

Kabid SDM, Hengky Amisim saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (7/6) mengakui, sebelumnya, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE.,MH telah menandatangani MoU dengan Universitas California. Sehingga, lima calon mahasiswa tersebut nantinya dibiayai oleh Pemkab Mimika selama mereka kuliah disana. 

“Biaya masuk hingga akhir perkuliahan akan ditanggung Prmkab Mimika, termasuk asrama atau tempat tinggal,” katanya.

Diakui, pengiriman anak-anak amor ini akan menjadi program khusus bagi Pemkab Mimika. Namun dikarenakan harus diperhitungkan dengan anggaran pembiayaan saat ini, maka sebagai tahap awal hanya bisa merekomendasikan sebanyak lima orang anak.

Dijelaskan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui persyaratannya penyeleksian, karena harus dilakukan konfirmasi terlebih dahulu agar bisa mengetahui berapa biaya pertahun untuk setiap Mahasiswa, serta menunggu informasi dari pihak penghubung di California. 

Namun menurut dia, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi para calon Mahasiswa adalah menguasai Bahasa Inggris. Sebab setelah selesai seleksi berkas akan dilaksanakan ujian tes yang langsung diuji oleh perwakilan pihak Universitas California.

“Bagaimana pun mereka harus bisa berbahasa Inggris. Karena untuk lakukan tes, kami akan undang langsung mereka dari sana,”tutrunya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment