Pemkab Salurkan Rp 12 M Untuk THR

Bagikan ke Google Plus
Dwi Colifa
SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Mimika melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan menyalurkan Rp 12 miliar lebih untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) tahun anggaran 2017 bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dengan kisaran satu kali gaji pokok.

"Gaji 14 atau THR ini baru ada dua tahun lalu dan sebelumnya belum pernah ada. Hari ini (kemarin- red) kami baru terima PMK-nya . Untuk hari yang pasti masih harus melalui beberapa proses dahulu,"ungkap Sekretaris BPKAD, Dwi Colifa saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (15/6).

Dwi menjelaskan, penyaluran THR akan dilakukan seperti penyaluran gaji biasa yakni, BPKAD harus nembuat daftar dan disampaikan ke setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk dibuatkan SPP SPM kemudian dikembalikan ke BPKAD untuk mendapatkan penandatanganan SP2D dari Kabid BPKAD.

Dijelaskan, pihaknya telah menerima Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 75 PMK 05 tahun 2017 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian THR kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

" Intinya Pemkab selalu memberikan apa yang menjadi hak PNS, karena itu semua ada aturannya, hanya saja harus melalui proses sehingga terkesan lama,"tuturnya.

Sedangkan untuk gaji 13 menurut Dwi, akan disalurkan bulan Juli setelah penyaluran THR selesai dilakukan dan di dalam gaji 13 tersebut selain gaji pokok, juga ada tunjangan keluarga dan tunjangan umum.

Menurut dia, pemberian gaji 13 juga telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 23, 2017 yang merupakan perubahan atas PP nomor 19 tahun 2016 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan ke tigabelas kepada PNS.

"Memang dalam aturannya itu THR harus dibayarkan terdahulu baru kemudian disusul dengan gaji 13,"ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment