Pemuda Kampung Waa Akan Menggelar Turnament Futsal

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka mengembangkan bakat anak-anak muda di Waa Banti, para pemuda di daerah tersebut akan menggelar turnamen futsal tingkat kampung. Dimana turnamen ini memperebutkan Piala Agawa Cup 2017.

Berdasarkan press release yang diterima Redaksi SKH Salam Papua, Minggu (18/6) menerangkan, Turnament Futsal Se-Kampung Waa yang memperebutkan Piala Agawa Cup 2017, merupakan kelanjutan dari turnamen sebelumya. Dimana untuk 2017 ini, pelaksanaan turnamen futsal dilaksanakan di Kampung Waa Banti, Distrik Tembagapura.

“Tuan rumah dari turnamen futsal ini adalah Tim Agawaa. Dimana pada turnamen sebelumnya, tim ini menjadi juara pada Turnamen Opkel Cup di Kampung Opitawak,”kata Januar Pele Natkime.

Kata dia, turnamen futsal seperti ini, pernah diadakan di Kampung Waa Banti 2 dan Kampung Opitawak. Dengan tujuan, sebagai bentuk sosialisasi dan meningkatkan bakat anak-anak muda Waa (Tagabera, Tanganat-Ogom, Banti 2, Opitawak, Banti 2, dan Kimbeli). Sehingga kedepannya bisa bermanfaat bagi anak-anak muda, khususnya di bidang olahraga sepakbola.

“Ini sebagai upaya mengasah dan melatih, serta membina anak-anak muda di Tembagapura di bidang olahraga. Sehingga ada kegiatan prestasi yang bisa ditingkatkan,”ujarnya.

Ia menambahkan, turnamen futsal ini yang menjadi panitia adalah sejumlah mahasiswa dan pelajar yang berasal dari beberapa kampung, seperti Kampung Waa, Tagabera, Tagnat-Ogom, Banti 1, Banti2, dan Opitawak. Dimana para mahasiwa dan pelajar ini sedang menempuh pendidikan dibeberapa daerah, seperti Timika, Jayapura, Jawa, dan Australia. 

Lanjutnya, dari kegiatan ini, masyarakat di Distrik Tembagapura sangat mendukung, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, karyawan PTFI, Pendeta, dan Majelis Gereja. Ini dikarenakan, turnamen ini dilaksanakan di saat musim liburan. Sehingga setiap pertandingan, mereka akan memenuhi lapangan pertandingan, yang nantinya dilaksanakan di Lapangan Wanek-Ogom Banti II.

“Kami akan mengadakan turnamen ini pada 3 Juli 2017 nanti. Dimana pendaftaran sudah dibuka sejak 5 Juni 2017 lalu. Dengan biaya pendaftaran, untuk pria Rp450 ribu dan wanita Rp320 ribu,”terangnya.(Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment