Pendamping JWW Ditentukan oleh Tim Survey Independen

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Calon Gubernur (cagub) Provinsi Papua Jhon Wempi Wetipo, SH., MH mengatakan, sebanyak 12 orang yang telah mengajukan diri dan bersedia mendampingi dirinya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 mendatang. Namun untuk menentukan pasangan yang tepat akan ditentukan melalui tim survey yang telah dibentuk.

"Kalau saya cagub dari gunung berarti wagub dari pesisir. Ini dilakukan, agar tidak ada perbedaan antara yang dari gunung dan dari pantai," kata Jhon saat ditemui wartawan di Gedung Serba Guna Babussalam, Sabtu (3/6).

Jhon menjelaskan, dirinya tidak melihat dari latar belakang suku, agama, dan sebagainya. Tetapi lebih kepada, apakah pasangannya nanti memiliki satu pandangan untuk membangun Papua menjadi jauh lebih baik.

"Bagaimana kita punya tujuan yang sama untuk membangun Papua, dan tidak begitu penting warna kulit dan rambut yang penting sama-sama mempunyai komitmen dan satu hati untuk bangun Papua Untuk jauh lebih baik," jelasnya.

Jhon membeberkan bahwa, sebanyak 12 orang yang telah melakukan pendekatan kepada dirinya untuk maju pada Pilgub tahun depan. Namun ke 12 orang tersebut harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Karena harus ditentukan melalui hasil survey dari tim independent yang nantinya akan turun langsung ke masyarakat, dan menelusuri sepak terjang ke 12 orang tersebut. Sehingga hasil dari survey itulah yang akan dipilih.
"Siapa pendamping saya nanti, akan bisa dilihat setelah tim melakukan survey,”ujarnya.

Menurutnya, seorang Gubernur dan Wagub memiliki tugas yang sama. Sehingga tidak diistilahkan Wagub sebagai ban serep. Artinya pembagian tugas harus jelas antara Gubernur dan Wagub, namun memiliki komitmen dan pandangan yang sama untuk membangun Papua dari segala aspek.

"Gubernur dan Wagub yang kita inginkan harus mempunyai kualifikasi yang sama dengan gubernur sehingga tidak ada yang namanya ban serep tapi bagaimana membangun Papua," jelasnya (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment