Penerimaan Siswa Baru Diharapkan Melibatkan BNN

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Politikus dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Nurman S Karupukaro mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan seluruh sekolah terutama Sekolah Menegah Atas (SMA) agar dalam melaksanakan penerima siswa-siswi baru dapat melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes bebas narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba di Kabupaten Mimika sudah menjangkit hingga kalangan remaja, terutama remaja SMP dan SMA.

"Jadi pendaftaran masuk SMA itu semua harus melalui tes narkoba. Kepada pemda saya mohon kepada kepala dinas menengah untuk merespon dan menindaklanjuti hal ini. Karena Mimika ini sudah terindikasi pengedar dan pemakai narkoba terbanyak di Papua. Oleh sebab itu hal tersebut harus didukung,” kata Nurman saat ditemui wartawan di gedung DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Senin (5/6).

Hal tersebut harus dilakukan karena dari hasil survei dan pengamatan, narkoba banyak digunakan oleh para remaja yang kebanyakan masih duduk dibangku sekolah, dan pengedarnya banyak yang masuk dari luar daerah dan telah terbukti pada beberapa kali  penangkapan yang sering dilakukan pihak kepolisian.

"Sekarang ini kita harus bekerja sama meningkatkan pengawasan terhadap pengguna dan pemakai ditingkat remaja sekolah, karena indikasinya sampai saat ini hampir 90% adalah anak remaja dan masih usia sekolah. Kemudian juga hampir 99% pelakunya mereka-mereka yang datang dari luar Kabupaten Mimika. Sehingga saya minta kepada kepala sekolah SMA untuk betul-betul melakukan tes narkoba dalam melakukan penerimaan murid baru," harapnya.

Selain itu, Nurman meminta dukungan dari semua pihak terutama Pemkab Mimika dan aparat kepolisian untuk serius menangani narkoba di Mimika. Apabila ada pembiaran maka hal itu akan merusak generasi muda Mimika. Bahkan kepada para orang tua agar mendukung langkah ini demi kebaikan putra-putrinya agar terhindar dari bahaya narkoba yang semakin merajalela dikalangan remaja.

"Saya berharap kepada pak bupati lewat kepala dinasnya juga harus mendukung demi generasi anak daerahnya, karena tidak bisa jika pemda tidak mendukung dan diam tak acuh dengan kondisi Mimika yang sekarang ini. Jangan dikira masalah ini sepele, karena pengalaman di daerah lain bahkan anak SMP pun sudah menggunakan narkoba,” tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment