Pengemudi Avanza Diduga Mabuk Menabrak Pick Up Pengangkut Galon

Bagikan ke Google Plus
Mobil Avanza menabrak sisi kanan mobil pengangkut galon di Jalan Cenderawasih
SAPA (TIMIKA) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Cenderawasih, Jumat (23/6). Kali ini mobil Avanza yang pengendaranya diduga mabuk dan memaksa memacu kendaraannya menabrak kendaraan lainnya, yakni mobil pick up pengangkut air isi ulang atau air galon.

Mobil pengangkut air galon dengan nomor polisi DS 8547 MS milik depot air Aliqha di Jalan Busiri, dikemudikan oleh karyawannya bernama Wawan yang melintasi Jalan Cenderawasih dari arah Timika menuju SP 2. Sedangkan dari arah berlawanan melintas mobil Avanza silver nomor polisi DS 1975 ME yang dikemudikan pengendaranya berinisial CA.

Ketika kedua mobil yang berlawanan arah ini melintas tepat sekitar depan lorong masuk Bar Boulevard, terjadi tabrakan. Mobil Avanza menabrak sisi kanan mobil pengangkut air galon, akibatnya kedua mobil ini mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan dan sisi kanan mobil, beruntung kedua pengemudinya bisa selamat dari tabrakan maut itu.

Selain itu tabrakan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Cenderawasih sempat mengalami kemacetan, disebabkan banyak pengguna jalan yang ikut berhenti untuk menyaksikan tabrakan maut yang terjadi.

Berdasarkan penuturan Wawan pengemudi mobil pengangkut galon bahwa sebelum tabrakan terjadi, dirinya melihat dari arah berlawanan terdapat mobil Avanza silver yang dikemudikan CA melintas tidak dalam kondisi stabil (Melintas secara zig-zag-red). Saat itu juga Wawan berupaya untuk menghindar agar tidak terjadi tabrakan, dengan cara membanting setir mobilnya ke bagian pinggir jalan. Namun upaya Wawan sia-sia, mobil Avanza yang dikemudikan CA tetap menabrak mobilnya.

"Dia (pengendara mobil Avanza) jalan sudah zig-zag, sedangkan saya sudah dipinggir (Jalan) sekali, karena dia sudah ambil jalur saya. Untung saya cepat banting setir, kalau tidak kaki saya patah," tutur Wawan saat dimintai keterangannya usai terjadi tabrakan di lokasi kejadian.

Usai tabrakan terjadi, pengemudi mobil Avanza terlihat dalam keadaan mabuk, dimana aroma minuman beralkohol tercium jelas dari tubuh pengemudi mobil Avanza.

Saat ini juga peristiwa kecelakaan tersebut sedang ditangani Satlantas Polres Mimika, dua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan petugas Satlantas di Kantor Pelayanan Polres Mimika. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment