Pengendara Mobil Ford Penabrak Bundaran TI Diproses Hukum

Bagikan ke Google Plus
Mobil Ford yang Menabrak Bundaran Timika Indah
SAPA (TIMIKA) – Kepala Satlantas Polres Mimika AKP Samuel D Titaratu, SIK melalui Kanit Laka Lantas Ipda Soeprayogi, SH., MH mengatakan, kepolisian tetap melakukan proses hukum terhadap pengemudi mobil Ford yang menabrak tiga unit motor yang sedang parkir dan Bundaran Timika Indah (Tugu Perdamaian) pada Selasa (20/6) malam. 

“Ini perintah langsung dari pimpinan bahwa kecelakaan tersebut akan di proses hukum,” ungkap Soeprayogi saat dikonfirmasi awak media di Kantor Pelayan Polres Mimika, Rabu (21/6).

Selain itu, pengemudi mobil Ford berinisial JF (60), atas perbuatannya menabrak sejumlah motor di Jalan Budi Utomo tepatnya disekitar depan kantor sekretariat SPSI PT Freeport, juga dilaporkan oleh para korban yang motornya telah ditabrak.

“Kita sudah mendapatkan laporannya, dan ini akan kita proses,” ujarnya.

Sementara itu terkait kondisi JF karena harus dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapatkan pertolongan medis akibat menabrak pagar pembatas Tugu Perdamaian (Bundaran Timika Indah), sehingga JF bersama mobil Ford yang dikendarainya naik keatas pagar, kini masih dirawat karena mengalami sejumlah luka pada bagian kepala dan wajah.

“JF ini kondisinya indikasi ringan, dan saat ini dia masih dirawat di bangsal bedah RSUD Mimika,” kata Humas RSUD Mimika, Luki Mahakena saat di konfirmasi wartawan.

Diketahui sebelumnya, JF mengemudi mobil Ford jenis pick up bernomor polisi B9171QS dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Hasanuddin melintas Jalan Budi Utomo. Saat melintas didepan kantor sekretariat SPSI PT Freeport ia menabrak tiga unit kendaraan yang sedang parkir ditepi jalan. 

Setelah menabrak, JF bukannya berhenti malah melarikan diri, akhirnya JF dikejar puluhan warga menggunakan sepeda motor hingga pengejaran berakhir saat JF dan mobil yang dikemudikannya menabrak pembatas dan naik ke atas Bundaran Timika Indah.

Petugas kepolisian saat mendatangi lokasi kejadian, menemukan JF dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol (Mabuk), bahkan ditemukan juga beberapa botol minuman beralkohol diatas jok mobil yang dikemudikan JF. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment