Penumpang Mudik di Bandara Mozes Kilangin Masih Stabil

Bagikan Bagikan
Suasana di Bandara Moses Kilangin Mimika
SAPA (TIMIKA) - Penumpang di Bandara Mozes Kilangin, Timika menjelang hari raya idul Fitri masih stabil dan belum ada peningkatan. Hal ini disampaikan Wakil Kepala Bandara Mozes Kilangin Timika, Edy Amiruddin saat diwawancarai di ruang kerjanya di Bandara Mozes Kilangin, Jalan Airport, Selasa (6/6).

"Belum ada lonjakan penumpang sampai dengan hari ini (Selasa-Red), saya lihat masih sama dengan hari-hari biasa," kata Edy.

Edy menuturkan, jumlah penumpang mudik ke berbagai daerah baik di Indonesia Barat maupun Timur yang masih sama seperti hari biasa ini, dilihat dari pengisian kursi pesawat.

Sambungnya, di Timika seperti diketahui ada dua maskapai penerbangan komersial yakni Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air yang keduanya mengoperasikan pesawat Boeing 737 seri 800 yang berkapasitas 160 penumpang ini tidak penuh saat mengangkut penumpang dari Bandara Mozes Kilangin Timika.

"Sama seperti pesawat Air Fast Indonesia yang berkapasitas 130 penumpang milik PT Freeport Indonesia yang khusus mengangkut karyawan Freeport dan karyawan sub kontraktor Freeport juga masih sama seperti hari biasa," tuturnya.

Kaya Eddy, sampai saat ini pihak Bandara belum meminta kepada Maskapai untuk menambah jadwal penerbangan dari Timika.

"Lonjakan penumpang baru akan terjadi pada H-6 atau H-5 Lebaran," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Eddy, Maskapai penerbangan Airfast Indonesia akan melakukan penambahan jadwal penerbangan pada 20 Juni mendatang dari yang biasanya satu kali penerbangan menjadi dua kali penerbangan untuk rute Timika-Makassar-Surabaya-Jakarta. 

Edy mebgimbau kepada calon penumpang yang ingin melakukan perjalan dengan menggunakan pesawat agar mempersiapkan segalanya dengan baik.

"Barang-barang yang mau dibawa itu dipakai dengan rapi dan tentu jangan lupa memberi label pada barang agar mudah dicari saat tiba di Bandara tujuan," katanya. (Anya Fatma)                        

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment