Penyidik Lengkapi Saksi Kasus Pembunuhan Karyawan

Bagikan ke Google Plus
AKBP Victor Dean Mackbon
SAPA (TIMIKA) – Terkait kasus pembunuhan almarhum Eltinus Kum (50) di kamar 530, lantai 5 - Barak AA, Ridge Camp, kini berkas perkara masih berada ditangan Kejaksaan setelah penyidik Reskrim Polres Mimika menambah saksi sesuai petunjuk jaksa yang mengembalikan berkas karena dianggap belum lengkap (P19).  

“Kasus pembunuhan dengan tersangka BJ, sudah tahap satu sejak bulan Maret, dan saat ini sudah ada surat P19 dari jaksa untuk permintaan penambahan saksi sesuai petunjuk, dan itu sudah dilengkapi dan sudah diserahkan ke Kejaksaan,” kata Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (2/6).

Apabila nanti berkas perkara sudah dinyatakan lengkap, maka dalam waktu dekat kasus ini segera memasuki tahap dua (Penyerahan berkas, tersangka dan barang bukti ke pihak Kejaksaan). Tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara, dan pasal itu berbunyi “Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan, dengan pidana penjara paling lama lima belas (15) tahun.” 

Diketahui sebelumnya korban almarhum Eltinus Kum (50) yang merupakan karyawan di area PT Freeport Indonesia (FI) tewas bersimbah darah setelah ditikam oleh rekan kerjanya BJ pada Sabtu 11 Maret 2017 di kamar 530 lantai 5 barak AA - Ridge Camp. 

Sebenarnya tempat tinggal korban berada di barak D - Mile 68, namun kkarena saat itu korban bersama rekan-rekannya melakukan pesta minuman beralkohol, sehingga korban ikut bersama rekannya pesta minuman beralkohol yang berujung pada tindakan penganiayaan dan menyebabkan korban meninggal dunia. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment