Peresmian Kantor SAR Timika Terkendala Listrik

Bagikan ke Google Plus
Makfud
SAPA (TIMIKA) - Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Timika Makfud,SH mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan waktu peresmian Kantor SAR Timika, karena masih terkendala aliran listrik dan masih menunggu fasilitas kantor.

"Untuk bangunan fisiknya sudah 100 persen. Tetapi kelengkapan lainnya belum, seperti listrik dan mebeler," kata Makfud saat dijumpai wartawan diruang kerjanya di Kantor SAR Timika, Jalan Poros Mapurujaya, Kamis (8/6).

Makfud mengungkapkan, proses pemasangan travo dikantor SAR Timika harus segera dilakukan dalam minggu ini, karena untuk mengejar batas waktu. Dan pihaknya telah mengajukan permohonan pemasangan listrik ke PLN Timika pada Februari lalu, namun baru terealisasi bulan ini.

"Untuk masalah listrik saya kejar, karena sudah mau hampir habis waktu pengerjaan. Dan untuk masalah listrik ini, kami akan pasang travo untuk mengantisipasi kedepannya,"terangnya.

Makfud menambahkan, sementara untuk peresmian, dirinya belum bisa memastikan. Hal ini karena harus ada pihak protokoler yang mengatur tentang kehadiran Kepala Basaranas dan pihak Pemkab Mimika. Hal teknis tersebut yang perlu disiapkan disamping mempersiapkan fasilitas kantor.

"Untuk peresmian, kami akan atur segalanya terlebih dahulu. Agar dalam pelaksanaan nanti tidak menjadi kendala,”ujarnya.

Kata dia, tetapi pihaknya menargetkan tahun ini kantor tersebut sudah bisa digunakan, apabila sudah ada listrik. Karena apabila ada listrik peralatan, serta perlengkapan kantor yang berkaitan dengan listrik nantinya akan dipasang atau disuaikan belakangan.

"Tahun ini harus bisa ditempati yang intinya itu listrik harus masuk dulu, supaya semua yang berkaitan dengan listrik bisa dipasang,"ungkapnya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment