Persediaan Pasokan Listrik Aman Sampai Lebaran

Bagikan ke Google Plus
Salmon Kareth
SAPA (TIMIKA) – Kepala Area PLN Timika, Salmon Kareth mengatakan bahwa persediaan pasokan listrik pada bulan puasa hingga hari raya Idul Fitri nanti dipastikan aman. Tetapi PLN tidak bisa menjamin terkait kondisi cuaca yang sulit untuk diprediksikan. 

“Kalau kesiapan kita menjelang lebaran ini masih aman sampai mungkin selesai lebaran, hanya yang kita harapkan itu kondisi ekstrim cuaca di Mimika tidak bisa menjamin," kata Salmon Kareth saat ditemui wartawan dikantor Gapensi Mimika jalan Budi Utomo beberapa waktu lalu.

Salmon menjelaskan, kalau secara teknis dijamin pasokan listrik pada aman, namun dirinya tidak bisa menjamin tidak ada gangguan dalam artian terjadi pemadaman karena faktor cuaca di Timika yang tidak bisa diprediski karena sering diguyur hujan.

"Kalau secara alam saya tidak menjamin itu, tapi kalau secara teknis saya bisa menjamin itu dan kami siap mendukung pelayanan sampai selesai lebaran," jelasnya.

Ia juga menambahkan, namun menjelang hari raya. Pihaknya akan melakukan pemeliharaan jaringan  sehingga tidak terjadi masalah pada saat hari raya.

"Kecuali kalau di maintenancenya kita tidak bisa merawat sama saja dan itu pasti akan jadi problem," tambahnya.

Salmon juga menyampaikan bahwa, sesuai dengan schedul yang dibuat. Pihaknya akan melakukan perbaikan jaringan listrik di Mimika selama tiga hari dalam seminggu, sehingga waktu pemadaman diperkirakan tidak sampai lima jam keatas sehingga tidak mengganggu umat muslim yang sedang mejalankan ibadah puasa.

"Jadi kita akan merencanakan sesuai shecule ini ada perencanaan yang kita lakukan disetiap hari selasa kamis dan sabtu apabila ada pemadaman yang butuhkan waktu tiga sampai empat jam," katanya. (Ricky Lodar)

Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment