Pesawat Pemkab Mimika Masih Diperbaiki di Ilaga

Bagikan Bagikan
Pesawat Cessna Grand Caravan PK-LTV milik Pemkab Mimika yang tergelincir di Ilaga beberapa waktu lalu
SAPA (TIMIKA) – Hampir satu tahun Pesawat Cesna Grand Caravan PK-LTV milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tidak beroperasi, setelah tergelincir di Bandara Aminggaru, Ilaga pada 13 Oktober 2016 lalu, yang mengakibatkan propeller (baling-baling depan hidung pesawat) pesawat bengkok. Hal ini dikarenakan, pesawat milik Pemkab Mimika tersebut masih dilakukan perbaikan di Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Sementara ini pesawatnya sedang diperbaiki oleh teknisi, alat-alatnya juga sudah ada semua," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Jhon Rettob saat dihubungi Salam Papua melalui telepon.

Jhon mengatakan, setelah selesai dilakukan perbaikan, pesawat tersebut akan dititipkan di hanggar Jayapura untuk pemeliharaan lebih lanjut sampai pesawat bisa beroperasi kembali. Penitipan dilakukan di Jayapura karena di Bandara Mozes Kilangin Timika belum memiliki hanggar.

"Tahun ini kami harap pesawat sudah bisa beroperasi lagi," ujarnya.

Ia mengungkapkan, seluruh pembiayaan perbaikan pesawat ini ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.  Dan untuk sementara, pelayanan penerbangan masyarakat yang biasanya menggunakan pesawat ini, pihak Asian One telah menyiapkan pesawat pengganti sampai pesawat milik Pemkab ini bisa beroperasi kembali. 

“Pemerintah tidak menanggung biaya perbaikan, karena semua ditanggung asuransi,”tuturnya.(Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment