Petani Timun Suri Raih Untung di Bulan Ramadhan

Bagikan ke Google Plus
Timun Suri
SAPA (TIMIKA) - Petani Timun Suri meraih keuntungan selama bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan permintaan atas buah Timun Suri ini hanya ada saat bulan Ramadhan saja. 

Seperti dikatakan, Ahmad, petani timun suri yang diwawancarai Salam Papua di Pasar Sentral, Jalan Hasanudin, Senin (5/6) mengatakan, sejak sebelum memasuki ban Ramadhan sudah banyak permintaan atas buah timun suri ini, baik oleh pedagang buah di pasar maupun masyarakat. 

Kata dia, timun suri hanya ditanam saat dua bulan menjelang bulan Ramadhan. Hal ini disesuaikan dengan masa panen buah timun suri.

"Kalau bulan puasa begini ya pembelinya banyak. Saya tanam juga sesuai dengan waktu sampai panen saja dua bulan," katanya.

Lanjutnya, dirinya menjual buah timun suri kepada pedagang buah di pasar dengan harga Rp7 ribu per kilo gram. Dan untuk satu pedagang buah rata-rata ia memasukkan 20 sampai 15 kilo gram timun suri.

"Kadang juga saya sesuaikan dengan permintaan," katanya.

Sementara itu, Fadli sang pedagang buah juga mengakui permintaan atas buah ini hanya ada saat bulan Ramadhan. Yang mana permintaannya juga sangat banyak.(Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment