PKS Belum Membuka Pendaftaran Balon Bupati

Bagikan ke Google Plus
Joko Prianto
SAPA (TIMIKA) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Mimika sampai saat ini belum membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 nanti.

Sekretaris DPC PKS Kabupaten Mimika, Joko Prianto, saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu (14/6) mengatakan, beberapa waktu terakhir ini PKS memang dihubungi oleh sejumlah figur, untuk menanyakan terkait dengan pendaftaran. Namun, dari PKS belum bisa melakukan pendaftaran atau masih menangguhkan, dikarenakan masih Bulan Ramadan.

“Kemungkinan, kami akan membuka pendaftaran usai Ramadhan. Hal ini dikarenakan, sebagian pengurus DPC PKS sedang cuti dalam rangka Lebaran. Sehingga saat pengurus ini tiba, maka sekretariatan diaktifkan kembali,”jelasnya.

Kendati demikian, Joko menggambarkan, untuk syarat calon kandidat pada umumnya tidak jauh berbeda dengan partai lain. Yang mana setelah memenuhi syarat pendaftaran, masih akan dilakukan survei oleh Tim Optimalisasi Musyarakat (TOM). Siapa yang memenuhi syarat, maka itulah yang akan diusung.

“Bakal calon yang daftar di PKS, tidak langsung didukung begitu saja. Tapi akan dilakukan survei untuk menentukan figur mana yang cocok dengan PKS,”ungkapnya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment