PLN Timika Bangun PLTD di Kokonao

Bagikan ke Google Plus
Salmon Kareth
SAPA (TIMIKA) - Kepala PLN Cabang Timika Salmon Kareth mengatakan, pihaknya berencana akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Kokonao, Distrik Mimika Barat untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kokonao akan penerangan. 

Kata dia, sebelumnya pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Kepala Distrik Mimika Barat soal rencana pembangunan PLTD tesebut.

"Kepala distriknya sudah ketemu saya di kantor untuk kita bahas kesiapannya," kata Salmon saat ditemui wartawan di Kantor Gapensi Mimika, Jalan Budi Utomo, Jumat (9/6).

Diakui, sudah beberapa minggu ini pihaknya tengah mempersiapkan transportasi untuk pengangkutan material pembangunan PLTD tersebut.

"Kemungkinan di Bulan Juli itu kegiatan drop material sudah bisa bawa kesana," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa, diperkirakan mesin PLTD yang digunakan di Kokonao kapasitasnya sama dengan yang telah dipasang di Akimuga, karena disesuaikam dengan jumlah penduduk yang berada di Kokonao.

"Kekuatannya sama seperti yang di Akimuga karena dibuat sesuai dengan jumlah penduduk disana," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap dalam pembangunan PLTD ini tidak ada masalah, terutama soal lokasi tanah. Pasalnya, pembangunan PLTD ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kokonao sehingga harus ada kerjasama yang baik dari masyarakat. 

"Masalah tanah mudah-mudahan tidak ada kendala di masyarakat, karena kita buat ini untuk kepentingan masyarakat," harapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment