PN Timika Gelar Buka Puasa Bersama

Bagikan Bagikan
Para tamu undangan saat mencicipi hidangan buka bersama yang digelar PN TIMIKA
SAPA (TIMIKA) – Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia. Karenanya, di Bulan Ramadhan sering kita temui pihak-pihak menggelar buka puasa bersama, seperti yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Pengadilan Negeri (PN) Timika.

Pada buka puasa bersama yang digelar PN Timika, pada Jumat (16/6) di Jalan Yos Sudarso Timika, dihadiri  Ketua Pengadilan Negeri Timika, Relly D Behuku  SH MH beserta staff, segenap Keluarga besar Kejaksaan Negeri Timika, Jajaran Petinggi TNI dan  Polri, serta instasi jajaran penegak hukum lainnya.Kegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahmi antar sesama itu.

Ketua PN Timika, Relly D Behuku  SH MH melalui Wakil Ketua PN Timika, H. Hery Cahyono SH menyampaikan, Bulan Suci Ramadhan merupakan ajang mempererat tali persaudaraan dan keakraban antar semua, yang bertujuan mendapatkan berkah. 

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, kita semua berharap mendapatkan keberkahan,”katanya.

Ia menambahkan, Bulan Suci Ramadhan juga merupakan sarana membersihkan diri dibulan suci, dan untuk pertama kali jajaran dan staf PN Timika menggelar Buka Puasa Bersama. Dan ini merupakan pertama kali, PNegeri Timika mengadakan Buka Puasa Bersama, namun apa yang kami lakukan semata mata demi mempererat hubungan baik antar sesama.

"Bulan puasa merupakan sarana dalam meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama, melalui kegiatan buka bersama ini, diharapkan keakraban dan kekompakan bisa terjalin lebih erat kedepannya,"kata Hery.

Sementara Ustad Abdul Mutholib Elwahan dalam tausiyahnya mengatakan, pentingnya kebersamaan antar sesama umat beragama. Melalui acara buka puasa bersama ini, tentunya sebagai umat beragama dapat saling menghargai antara satu dengan yang lain.

“Ini momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara sesama umat di Kabupaten Mimika,” katanya.

Kata dia, Islam lebih mengedepankan sikap keterbukaan (inklusif) dari pada kebencian dan permusuhan. Ajaran Islam secara jelas melarang sikap menghujat dan mendiskreditkan agama atau kelompok lain.

Lanjutnya, untuk itu, dirinya berharap melalui kegiatan buka puasa bersama ini, meminta kepada seluruh Jajaran TNI – Polri yang ada di Kabupaten Mimika, dan dukungan semua komponen masyarakat agar selalu menjaga keutuhan NKRI, tanpa adanya perpecahan sesama warga akibat hasutan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kerukunan umat beragama di Mimika ini sudah solid. Karenanya, mari kita jaga dengan mempererat tali silaturahmi dan toleransi. Sehingga semua akan nyaman dan aman dalam menjalankan aktifitas dan ibadahnya,”ungkapnya.(Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment