Polisi Amankan Kendaraan Balapan Liar

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Sejak awal bulan puasa hingga kini, polisi mengamankan sedikitnya delapan kendaraan roda dua akibat melakukan kegiatan ugal-ugalan atau balapan liar usai shalat subuh atau sahur.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mimika, AKP Samuel D. Tatiratu, delapan kendaraan roda dua yang diamankan pihaknya tersebut baru akan dikeluarkan usai lebaran.

“Kendaraan roda dua yang melakukan balapan liar pada jam sahur akan kita tahan, tetapi bukan di tilang. Akan dikeluarkan setelah lebaran,” kata AKP Samuel D. Tatiratu, ketika diwawancara awak media di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (7/6).

Untuk mencegah kegiatan ugal-ugalan dan balapan liar yang sering dilakukan pada saat bulan puasa, Satlantas bersama satuan pada jajaran Polres Mimika terus melakukan patroli secara rutin untuk memantau. Setidaknya patroli ini dilakukan mulai dari Pukul 01.00 hingga 05.00 WIT. 

“Kita sudah tiap hari melakukannya (Patroli) dan terus melakukan pengawasan kepada anak-anak muda ini. Untuk lokasi yang dijadikan balapan liar seperti Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Bank Papua, depan Klinik Tribrata, SP 2, Jalan Hasanuddin dan jalan area bandara," katanya.

Samuel mengimbau kepada para pelanggar sekaligus orang tua yang anak-anaknya melakukan hal tersebut, agar dapat diawasi secara maksimal. Sebab jika dibiarkan maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan diri sendiri. 

“Kita harapkan dengan adanya puasa ini mereka dapat menghargai bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa dapat dengan tertib berlalu lintas serta menghindari diri dari kecalakaan lalu lintas supaya pahala di bulan ramadhan itu terpenuhi," harap Samuel.

“Sehingga kita berupaya untuk menghindarkan hal seperti dengan cara melakukan patroli selama bulan puasa dan hal ini akan menekan angka kecelakaan,” imbuhnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment