Polisi dalam Waktu Dekat Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di SP 6

Bagikan Bagikan
AKP Junan Plitomo Kambey
SAPA (TIMIKA) - Polsek Kuala Kencana saat ini sedang melengkapi berkas perkara kasus pembunuhan almarhumah Siti Deli Rumatiga setelah sebelumnya dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika mengembalikan berkas perkara untuk dilengkapi atau P19.

"Kita sudah tahap 1, kemudian ada surat dan petunjuk dari kejaksaan kasusnya P19. Sekarang anggota sedang melengkapinya termasuk untuk menggelar rekonstruksi dalam waktu dekat," kata Kapolsek Kuala Kencana, AKP Junan Plitomo Kambey saat dikonfirmasi awak media, Kamis (29/6).

Dalam kasus ini Polsek Kuala Kencana menetapkan seorang pemuda berinisial IY sebagai tersangka pembunuhan almarhumah Siti Deli Rumatiga di Kampung Naena Muktipura - SP 6 pada Minggu 14 Mei 2017 lalu.

IY secara sadis melakukan pembunuhan terhadap Siti Deli Rumatiga saat sedang memanen tomat di kebunnya. Akibat perbuatan IY, leher Siti Deli Rumatiga nyaris putus dengan luka terbuka akibat ditebas senjata tajam.

Kurang dari 24 jam, jajaran Polres Mimika dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK berhasil membekuk IY di SP 6, tepatnya dirumah saudaranya pada Senin 15 Mei 2017 sekitar pukul 02.00 WIT. Selain itu diamankan juga barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan pelaku dalam melakukan aksinya terhadap korban.

Pengakuan sementara IY saat diperiksa penyidik, ia melakukan tindakan pembunuhan karena sakit hati sebelumnya dituduh oleh korban mencuri telepon genggam.

IY dijerat dengan Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment