Politisi Gerindra Minta Insentif Guru Dianggarkan di Perubahan

Bagikan Bagikan
M Nurman Karupukaro
SAPA (TIMIKA) – Politisi Partai Gerindra, M Nurman Karupukaro meminta Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika menganggarkan pembayaran insentif guru honorer di perubahan anggaran 2017.

Permintaan ini, menanggapi aksi demo damai yang dilakukan oleh puluhan guru honorer yang tergabung dalam Solidaritas Guru Honorer se Mimika, pada Kamis (22/6) di depan Kantor Dispendasbud Mimika, yang menuntut pembayaran insentif guru.

“Saya minta Kepala Dispendasbud segera mengalokasikan anggaran bagi para honorer di dalam perubahan anggaran nanti,”kata Nurman di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (22/6).

Menurut Nurman,  insentif bagi para guru honer adalah wajib, karena mereka sudah menjalankan tugasnya. Apalagi guru kontrak dan guru yang berstatus PNS sudah mendaptkan insentif, sedangkan honorer tidak ada.

Lanjutnya, ini akan menimbulkan kecemburuan sosial. Apalagi para guru honorer telah melaksanaan tugasnya dengan baik. Bahkan kalau mau dilihat di pedalaman-pedalaman dan di sekolah-sekolah mana saja di dalam kota, yang lebih aktif mengajar adalah guru honorer.

“Kepala Dispendasbud, adalah mantan guru, jadi dia pasti tahu bagaimana rasanya saat mengajar dan tidak mendapatkan haknya. Jadi tolong, hal ini (insentif,red) dilihat kembali,”tuturnya.  (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment