Polres Mimika Luncurkan Program Polisi Sahabat Sekolah

Bagikan ke Google Plus
 
SAPA (TIMIKA) - Kepolisian Resor Mimika meluncurkan program yang diberinama Polisi Sahabat Sekolah. Peluncuran program ini dilakukan di SMAN 1 Timka,  Jalan Yos Sudarso,  usai Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Kamis (1/6).

Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon,SH,.SIK,.MH,.MSi  mengatakan,  Polisi Sahabat Sekolah merupakan program Kapolda Papua Irjen Pol Boy Raffli Amar.

"Sebelumnya Polres juga sudah Launching (peluncuran) Polisi Pi Ajar di sekolah. Sekarang program baru Kapolda Polisi Sahabat Sekolah, kata Victor kepada wartawan.

Program Polisi Sahabat Sekolah dikatakan Victor, menjadi kebijakan Kapolda dimana program ini yang diimplemtasi dengan bentuk kegiatan Polisi menjadi sahabat anak-anak, dan Polisi bisa mengajar anak sekolah.

Selain itu, program ini salah satu bentuk mendukung kebijakan Presiden bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program ini juga kata Victor,  untuk mendekatkan Polisi dengan anak sekolah, dan juga merupakan dukungan program Kapolri untuk mewujudkan Polisi profesional modern dan terpercaya.

"Slogan Polisi Sahabat Sekolah ini adalah suatu program untuk lebih dekat lagi dengan para siswa di Timika," tutur Victor.

Victor berharap, dengan adanya program ini, para siswa mampu menjadikan Polisi sebagai Sahabat, bisa dijadikan tempat keluh kesah dan menjadi mitra dari para siswa dan juga tentunya dengan  masyarakat.

"Dengan hubungan Polisi dengan siswa,maka tidak takut lagi dalam menyampaikan berbagai hal. Hal itu sekaligus bisa membantu Polisi dalam melaksanakan tugas," tutur Victor.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment