PPA Limpahkan Kasus Pencabulan Bocah 4 Tahun ke Kejaksaan

Bagikan ke Google Plus
Ipda Vany Silvia Tahapari
SAPA (TIMIKA) – Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Mimika, Ipda Vany Silvia Tahapari mengatakan, berkas perkara, barang bukti dan tersangka kasus pencabulan bocah berinisial TM yang masih berusia 4 tahun, telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

“Kita sudah melengkapi berkas dan barang buktinya, dan juga sudah kita serahkan semuanya ke kejaksaan pada hari ini, dan sekarang kasus itu sudah masuk tahap dua,” kata Ipda Vany kepada awak media diruang kerjanya Kantor Pusat Pelayanan Masyarakat Polres Mimika, Rabu (13/6).

Dalam perkara tindak pidana perlindungan anak (termasuk perbuatan pencabulan) ini, tersangka dijerat Pasal 82 ayat (1) juncto Pasal 76E Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak.

Sebelumnya pada Kamis 23 Maret 2017 bertempat di area Pelabuhan Pomako, tersangka yang berinisial DT (27) dalam keadaan mabuk melihat korban sedang bermain di area pelabuhan. Saat itu juga tersangka membawa korban ke tempat sepi lalu melakukan tindakan pencabulan dengan cara memasukkan jarinya ke kemaluan korban. Setelah melakukan aksinya, tersangka kemudian pergi dan meninggalkan korban sambil menangis di tempat kejadian.

Selang beberapa saat kemudian, seorang anak yang berinisial MT (9) melintas di sekitar lokasi kejadian dan mendengar suara tangisan korban. MT saat mendatangi lokasi kejadian, saat itu juga korban menceritakan apa yang dialaminya. Setelah mendapat keterangan dari korban, MT lalu menyampaikan peristiwa itu kepada keluarga korban. Karena merasa telah dirugikan, keluarga korban akhirnya melaporkan perbuatan tersangka ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment