PUK SPSI PTFI Bertemu Teten Masduki Bahas Mogok Kerja

Bagikan Bagikan
Yapeth Panggala
SAPA (TIMIKA) – Kepala Bidang Organisasi PUK SP-KEP SPSI PTFI, Yapeth Panggala mengatakan, tim SPSI Mimika telah bertemu dengan Kepala Kantor Staf Presiden, Teten Masduki pada Senin (12/6) untuk membicarakan persoalan ketenagakerjaan di Kabupaten Mimika, khususnya menyangkut aksi mogok kerja ribuan pekerja di lingkungan PT FI, yang masih berlangsung sampai saat ini.

"Pada pertemuan tersebut, kami difasilitasi oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Dan rencananya akan ada pertemuan selanjutnya, yang nantinya dihadiri oleh Kementerian ESDM dan Ketenagakerjaan," kata Yapeth Panggala kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Kamis (15/6).

Menurut Yapeth, walaupun belum ada jadwal resmi pertemuan Tim SPSI dengan Kementerian ESDM dan Ketenagakerjaan, namun pada prinsipnya pihak istana negara siap membantu segera menyelesaikan masalah hingga ribuan pekerja melakukan aksi mogok kerja.

"Terkait masalah ini, akan ada pembicaraan dari pihak istana dengan kedua kementerian tersebut,”tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah bertemu pihak istana, pada Jumat (16/6), Tim SPSI Mimika akan bertemu DPRP Provinsi Papua dan Gubernur Papua di Jayapura. 

Dimana pertemuan yang dilakukan masih dengan agenda yang sama, yakni mencari solusi atas aksi mogok kerja ribuan pekerja di lingkungan PTFI.

Selain pertemuan formal, SPSI Mimika tetap membangun komunikasi informal baik dengan pemerintah maupun dengan pihak Manajemen PTFI, untuk secepatnya mencapai kesepakatan solusi. 

“Kami harap dengan segala upaya yang ditempuh sejauh ini, masalah yang terjadi akan berakhir dengan win-win solution,”ungkapnya. (Markus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment