Ratusan Muslim BTN Padati Masjid Al Fatah

Bagikan Bagikan
Para jamaah Masjid Al Fatah saat mendengarkan khutbah
SAPA (TIMIKA) - Ratusan umat Muslim yang ada di Perumahan Bumi Kamoro Indah (BTN), Minggu (25/6) memadati Masjid Al Fatah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1438 H.

Para jamaah Masjid Al Fatah, sudah datang sejak pukul 06.00 Wit untuk mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil sebagai ucapan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Dimana pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini, sebagai puncak perayaan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Fatah yang bertindak sebagai Imam Ustadz Asmui dan Khotib Ustadz Drs. Halim Yunus.

Ustadz Halim Yunus dalam khotbahnya mengatakan, sejak tadi malam sampai pagi ini umat Muslim di seluruh dunia mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid, menyambut hari nan Fitri di 1438 H ini.

"Di hari nanti Fitri ini merupakan penuh makna yang hakiki, dimana seluruh umat Muslim di seluruh dunia merayakan hari nan Fitri, setelah selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa,"katanya.

Hari ini, kata Ustadz, kita memiliki perasaan yang gembira. Kegembiraan yang kita rasakan, bukan karena baju yang baru, makanan yang banyak. Tetapi kita gembira karena dalam keadaan kesucian jiwa. Allah SWT berfirman "Allah telah mewajibkan puasa dan melaksanakan seluruh ibadah selama bulan tersebut. Hal ini bertujuan, agar kita menjadi fitrah.

"Setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, tentunya kita menginginkan adanya perubahan yang menjadi lebih baik. Tapi terkadang ada yang biasa saja, dan bahkan lebih buruk. Hal tersebut dikarenakan adanya penyakit hati,"tuturnya.

Ia mengatakan, untuk menghilangkan penyakit hati tersebut, maka ada lima hal yang harus kita lakukan, yakni membuka hati terhadap seruan kebaikan, membersihkan hati agar terhindar dari rasa iri, dengki, dan lainnya. Selain itu melembutkan hati, agar kita bisa menilai mana yang benar dan  bathil. Serta menyehatkan hati dan menjaganya, agar selamat dunia dan akhirat.

"Hidup di dunia ini penuh dengan ketidakpastian. Karenanya setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, kita semua berharap menjadi fitrah dan mendapatkan berkah,Rahmat, dan ampunan dari Allah SWT,"tuturnya.(Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment