Rezeki Ramadhan di Pasar Mama-mama Papua

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Bulan Ramadhan memang mendatangkan rezeki untuk semua orang, tidak terkecuali bagi Mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Sentral, Jalan Hasanuddin.

Seorang pedagang yang biasa dipanggil mama Rika, saat diwawancarai Salam Papua mengatakan, selama bulan Ramadhan pembeli lebih banyak dibanding hari-hari biasanya, meskipun waktu jualannya di sore hari. 

Kata mama Rika, sebagian besar pembeli adalah yang beragama muslim dilihat dari saat berbelanja mereka menggunakan jilbab.

"Kalau sore-sore itu biasanya ibu yang pakai jilbab mereka beli sayur banyak sekali," kata Mama Rika di Pasar Sentral, Selasa (6/6).

Mama Rika menuturkan, selama Ramadhan juga pembeli yang datang berbelanja tidak hanya sampai setelah Maghrib, tetapi sampai pukul 21.00-22.00 WIT masih banyak yang datang berbelanja.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga, Sumini yang sedang berbelanja di Pasar Mama-mama mengatakan, dirinya lebih memilih berbelanja buah dan sayur di Mama-mama Papua dibanding pada penjual-penjual lainnya. Sebab, sayur dan buah yang dijual oleh Mama-mama jauh lebih segar dan juga lebih murah.

"Disini harganya lumayan jauh dari yang di pasar buah sana," katanya.

Menurutnya, sayur dan buah yang dijual oleh Mama-mama lebih terjamin kesegarannya, hal ini karena mereka hanya menjual sayur dan buah pada saat baru dipanen dari kebunnya masing-masing. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment