Rumah di Belakang Polsek Miru Ludes Terbakar

Bagikan Bagikan
Pemadam Kebakaran saat Berada di TKP
SAPA (TIMIKA) - Satu unit rumah milik warga ludes terbakar setalah di lahap si jago merah, Rabu (7/6) malam di Jalan C. Heatubun, tepatnya belakang Kantor Polsek Mimika Baru (Miru).

Kebakaran terjadi sekitar Pukul 22.30 WIT, yang mana diketahui warga sekitar setelah mendengar adanya suara teriakan seorang wanita yang meminta tolong akibat peristiwa kebakaran ini.

Salah satu warga atas nama Jhon Rembet, saat dilokasi kebakaran mengatakan dirinya bersama saudaranya mendengar ada teriakan meminta tolong, kemudian Ia bersama tetangga sekitar lalu keluar rumah dan membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

"Kita kasih padam api dengan peralatan seadanya, setelah beberapa menit kemudian dua mobil unit kebakaran tiba untuk memadamkan api,” kata Jhon.

Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di TKP, terdapat satu orang yang diketahui bernama Jimmy Songgonau yang juga pemilik rumah mengalami luka bakar. Kemudian yang bersangkutan dilarikan ke RSUD Mimika dengan mengunakan kendaraan milik Basarnas Timika.

“Mobil tiba kemudian langsung bawah ke RSUD karena kena luka bakar dibagian tubuhnya," kata Jhon.

Menurut keterangan ibu Aje tetangga sekitar, mengatakan bahwa kebakaran itu diduga akibat lilin, karena pada saat itu listrik dirumah korban sedang padam.

"Memang gelap dirumahnya, jadi mereka pakai lilin untuk penerangan,” kata ibu Aje.

Ibu Aje juga mengatakan bahwa dirinya mengetahui kebakaran itu setelah istri pemilik rumah datang mengetuk pintu dan menyampaikan peristiwa kebakaran itu. Akhirnya ia pun membangunkan tetangga sekitar dan menyampaikan kebakaran ini.

"Begitu istrinya datang bilang kebakaran, kita langsung kasih bangun tetangga," ujarya.

Saat kebakaran warga lainnya langsung menghubungi petugas di Kantor Polsek Mimika Baru, selanjutnya infromasi kebakaran ini diteruskan petugas Polsek kepada pihak pemadam kebakaran. 

Sementara itu warga lainnya yang enggan menyebutkan identitasnya, juga menyampaikan kepada wartawan bahwa sebelum kejadian kebakaran ini si pemilik rumah atau korban bersama sejumlah rekannya sedang melakukan pesta minuman beralkohol. Kuat dugaan korban terbakar akibat tidak sadarkan diri.

"Sebelumnya mereka pesta miras, mungkin korban ini pingsan dan tidak sadarkan diri," kata warga sekitar.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Leksi mengatakan, atas peristiwa ini maka pihaknya akan melakukan penyelidikan. Sebab, hingga berita ini ditulis pihak kepolisian belum mengetahui awal mula terjadinya kebakaran. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment