Sambut HUT TNI ke-72, Kodim Mimika Gelar Lomba Paduan Suara

Bagikan ke Google Plus
Danramil Kuala Kencana Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat foto bersama dengan juara I lomba paduan suara
SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/Mimika menggelar lomba paduan suara antar mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan memupuk semangat kebangsaan di kalangan mahasiswa, yang mana kegiatannya dipusatkan di aula Koramil 1710-02 Kota Timika.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto melalui Danramil 1710-03 Kuala Kencana Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mengatakan, bahwa lomba paduan suara yang dilaksanakan ini merupakan petunjuk langsung dari komando atas untuk diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72. Bahkan, perlombaan ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Mimika, melainkan serentak pada Kodim-Kodim di seluruh Indonesia.  

“Tidak hanya Kodim 1710/Mimika saja yang menggelar lomba ini, tapi seluruh Kodim di seluruh Indonesia,” kata Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat kepada Salam Papua disela-sela lomba, Sabtu (10/6).

Perlombaan paduan suara antar mahasiswa ini Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Universitas Timika (UTI) dan diikuti oleh tiga fakultas, yakni Fakultas Pertanian, Komunikasi, dan Psikologi. 

Setiap peserta menyanyikan dua lagu, satu lagu nasional atau lagu kebangsaan dan satunya lagu rohani. Untuk lagu kebangsaan panitia memberikan empat pilihan lagu yaitu Maju Tak Gentar, Bendera Pusaka, Berkibarlah Benderaku, dan Bangun Pemuda Pemudi.

“Hasil dari lomba paduan suara ini yang keluar sebagai juara I Fakultas Pertanian, juara II Fakultas Komunikasi, dan juara III Fakultas Psikologi,” jelas Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat.

Selain untuk memeriahkan HUT TNI ke-72, lomba paduan suara antar mahasiswa ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan kejuangan dengan menyanyikan lagu nasional atau kebangsaan, dan ini terbukti bahwasannya para peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini.

“Lomba ini diharapkan agar para mahasiswa bisa memberikan contoh kepada yang lain untuk memahami nilai kejuangan melalui lagu-lagu Nasional. 

Sehingga akan menumbuhkan semangat kebangsaan dan persatuan di daerah ini,” tuturnya.

Sementara itu Rektor UTI, Yohanis Isak Baransano mengatakan dalam sambutannya, merupakan suatu kehormatan bagi UTI yang telah mengikutkan mahasiswanya dalam memeriahkan HUT TNI ke-72. Ini menunjukkan adanya kebersamaan dan kerjasama yang baik antara TNI dan mahasiswa untuk membangun dan membangkitkan kembali gairah kebangsaan di daerah ini.

“Semoga kegiatan ini akan membawa makna dan menjadi menjadi modal mahasiswa, sehingga akan menjadi sarjana yang mempunyai kebangsaan yang kuat. Selain itu, semoga kegiatan ini tidak berhenti disini, tapi terus berlanjut,” ungkapnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment