SAR Timika Siaga Arus Mudik

Bagikan Bagikan
Kantor SAR Timika
SAPA (TIMIKA) - Kantor SAR Timika mulai hari Minggu (18/6) kemarin siaga arus mudik Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi. Siaga arus mudik ini terfokus di tiga lokasi, yakni di Pelabuhan Nusantara Pomako, Bandara Mozes Kilangin dan Kantor SAR Timika yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Nawaripi.

“Ini kegiatan yang dilakukan secara menyeluruh di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan rutin dalam setiap tahun dan pada hari raya baik Idul Fitri maupun Natal,” kata Syahril, Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Timika, Sabtu (17/6).

Kegiatan siaga arus mudik Kantor SAR Timika ini dilakukan dengan cara membagi personel yang ada dan berkonsentrasi pada tiga titik yang dimaksud. Mengingat, saat ini SAR Timika juga sedang mengerahkan sebagian besar personilnya dalam operasi SAR pencarian tiga korban hilang dari dua kecelakaan laut yang terjadi pekan sebelumnya di wilayah perairan Mimika.

"Di bandara kita stay di bagian pemadam kebakarannya, setiap tahun kita disitu. Kalau di pelabuhan kita pantau saat ada kapal masuk saja,” katanya.

Meski siaga arus mudik lebaran 2017 ini merupakan operasi internal Basarnas, Kantor SAR Timika tetap menjadi bagian dalam operasi gabungan pengamanan dan siaga lebaran bersama instansi lain di Kabupaten Mimika.

“Mudik di sinikan tidak seramai di Jawa. Makanya kami juga tidak terlalu nampak. Tapi ini instruksi dari pusat, kami wajib laksanakan,” kata Syahril. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment