Satpol PP Mimika akan Tertibkan Spanduk Berbau Politik

Bagikan ke Google Plus
Yohanis Tsugumol
SAPA (TIMIKA) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mimika akan menertibkan spanduk maupun baliho yang mengandung unsur politik menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

Kepala Seksi Ketertiban Umum Satpol PP, Yohanis Tsugumol, SE., M.Si mengatakan, spanduk dan baliho yang terpasang disejumlah titik di Kota Timika yang mengandung unsur politik merupakan bentuk salah satu alat peraga kampanye. 

"Sudah ada surat untuk penertiban dalam kota terutama baliho-baliho yang bertuliskan tentang politik entah itu dari partai dan independen untuk ditertibkan," kata Yohanis Tsugumol saat ditemui wartawan di bilangan Jalan Cenderawasih, Jumat (2/6).

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penertiban. Karena dinilai spanduk dan baliho tersebut tidak memiliki ijin. 

"Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait seperti Dispenda, Distako dan Dishub. Kita akan mengeluarkan ijin kepada orang atau kelompok yang memasang baliho," jelasnya.

Ia menambahkan, spanduk atau baliho yang ada unsur politik akan dicopot karena sekarang belum waktunya melakukan kampanye dan tahapan Pemilukada.

"Jadi, kami akan menertibkan semua baliho atau spanduk yang mengandung unsur politik. Karena saat ini belum sampai pada tahapan Pemilu. Tapi baliho ucapan selamat dan penerimaan siswa baru harus koordinasi dengan Dispenda," jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang nantinya akan mengikuti Pemilukada 2018, agar menahan diri dan mentaati aturan yang berlaku sesuai dengan Undang-Undang yang ada dan telah ditetapkan.

"Saya minta kerjasamanya untuk tidak pemasangan baliho dengan unsur politik, karena itu sudah unsur pidana," katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment