Satu Unit Ruko di Jalan Perintis Nyaris Hangus

Bagikan Bagikan
Petugas pemadam kebakaran saat mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Perintis
SAPA (TIMIKA) - Satu unit ruko yang berada di kawasan Jalan Perintis, Timika, pada Minggu (25/6) sekitar pukul 10.00 Wit nyaris hangus dilahap jago merah.

Kejadian naas tersebut berawal dari api yang sempat membakar kotak PLN yang berada di atas atap ruko. Hal ini membuat warga yang kontrak di ruko menjadi panik dan berhamburan keluar rumah.

Diduga api yang merambat ke kotak PLN tersebut akibat korsleting listrik. Sehingga membuat kotak PLN meledak. Dan membuat kabel yang dihubungkan ke ruko dan rumah warga terbakar.

Dedi seorang warga yang mengontrak disalah satu ruko mengaku, saat itu dirinya dan keluarga berada di dalam ruko dan mendengar bunyi ledakan. Hal ini membuat dirinya panik dan berlari keluar dari dalam ruko.

"Kita takut, karena kabel ada yang jatuh ke atas atap jangan sampai ada setrum, sehingga kita keluar kejalan,"kata Dedi kepada Salam Papua di TKP di Jalan Perintis.

Sementara ditempat yang sama, Laode Norris mengatakan,  saat itu dirinya berdiri di depan ruko mengaku kaget dan anak-anak yang duduk disekitar ruko lari berhamburan, karena ledakan yang disertai dengan api.

"Saya kagetnya, saat anak-anak pada lari, bahkan ada yang berdiri melihat ke atas. Dan ketika saya kesamping,  ternyata ada terbakar di atas atap ruko. Yang membuat saya  langsung telpon ke pemadam kebakaran,  takutnya api menyebar ke lainnya,"kata Norris.

Selang beberapa menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran muncul hendak memadamkan api.

Salah satu anggota pemadam kebakaran, Piter Sahetapi mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), guna melakukan pemadaman.

"Tiga Unit Mobil pemadam kebaran kami kerahkan. Namun saat sampai api tidak menyebar karena saat itu meledak dan langsung padam. Sehingga kita hubungi PLN guna mengecek kabel, karena ada beberapa yang terputus akibat adanya ledakan,"kata Piter. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment