Sekolah Diminta Tidak Membatasi Penerimaan Siswa Baru

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Politisi partai Hari Nurani Rakyat (Hanura), Yohanis Wantik, meminta agar pihak sekolah tidak membatasi penerimaan calon siswa baru. Agar sekolah tidak membatasi penerimaan calon siswa baru, salah satu solusinya yang diberikan adalah dinas pendidikan maupun sekolah bisa memperhatikan khusus penambahan ruang belajar agar dapat menampung membludaknya jumlah pendaftar calon siswa baru pada suatu sekolah. 

“Saya minta kepada dinas pendidikan dasar dan menengah agar menginstruksikan kepada sekolah-sekolah yang buka pendaftaran agar tidak membatasi penerimaan siswa,” kata Yohanis Wantik, Selasa (20/6), menanggapi aksi protes orangtua terhadap salah satu sekolah menengah atas di Timika akibat tidak mengakomodir sejumlah pendaftar calon siswa baru. 

Oleh sebab itu menurut dia,dengan membludaknya jumlah pendaftar calon siswa baru di sejumlah sekolah pada tahun ajaran baru ini, perlu dijadikan perhatian khusus baik dinas pendidikan maupun pihak sekolah, salah satunya menambah ruang belajar dan fasilitas belajar lainnya sehingga dapat mengakomodir pendaftar calon siswa baru yang hendak menempuh pendidikan di sekolah yang di inginkan.

“Harus dipikirkan solusinya, bagaimana harus ada penambahan ruangan belajar sehingga tahun ajaran ini penerimaannya lebih banyak. Jumlah sekolah baik SD, SMP dan SMA/SMK yang tidak seimbang akan sulit untuk mengakomodir banyaknya siswa. Sehingga itu harus di imbangi dengan penambahan ruang belajar dimasing-masing sekolah,” katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment