Seorang Laki-laki Dengan Gangguan Jiwa Ditemukan Tewas

Bagikan Bagikan
Prose evakuasi Agustin Edowai dari TKP
SAPA (TIMIKA) - Agustin Eduai (40) seorang laki-laki yang mengalami gangguan jiwa ditemukan tewas di sebuah pondok, yang berada di depan Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, pada Kamis (22/6) siang, sekitar pukul 13.00 Wit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Salam Papua dilapangan menerangkan, sering tidur di pondok yang ada di depan Kantor DPRD Mimika tersebut. Dimana pada saat hari naasnya, korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh ID yang saat itu hendak menuju lahannya. Dari kondisi tersebut, ID menemui rekannya agar menyampaikan kepada keluarga korban. Sementara ID sendiri kembali tempat kejadian perkara (TKP) untuk menjaga jasad korban.

Selanjutnya, Yulianus Eduai yang adik korban langsung mendatangi TKP untuk memastikan kondisi korban. Dan dari keterangan Yulianus, bahwa korban mengalami gangguan jiwa dan tidak mau pulang ke rumah. Walaupun diajak ke rumah, namun korban akan kembali tidur di pondok tersebut.

Dari kondisi tersebut, Yulianus Eduai yang adalah adik kandung korban memutuskan tidak membuat laporan polisi dan menyatakan bertanggung jawab atas jenazah kakaknya. Yulianus Eduai kemudian meminta bantuan pihak kepolisian untuk mengevakuasi jenazah ke rumah duka di Jalan Weapo (SP 2).

Kapolres Mimika, AKBP Viktor Mackbon melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat dikonfirmasi mengatakan, jenazah korban saat ini berada di rumah duka. Dimana keluarga besar sudah memahami dan menerima bahwa korban meninggal akibat sakit.

“Keluarga korban menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban. Dan saat ini jenasah korban ada di rumah duka," kata Dion. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment