Seorang Muslim itu Hatinya Selalu Mencintai Allah

Bagikan Bagikan
Ustadz Joko Prianto
SAPA (TIMIKA) - Salah satu tanda hati seorang mukmin itu ialah di dalam hatinya selalu mencintai Allah SWT. Mencintai Allah dengan cara mencintai apa-apa yang Allah cintai dan mencintai siapa- siapa yang luas cintai. 

"Dalam sebuah hadis yang artinya, Adapun orang-orang yang beriman mereka sangat cinta kepada Allah," kata Ustadz Joko Prianto pada saat tausiyah usai sholat Dzuhur di masjid Baabussalam, Senin (12/6).

 Mencintai hal yang Allah cintai ialah dengan menjalankan perintah Allah seperti sholat wajib lima waktu maupun Sholat Sunnah, puasa di bulan Ramadhan dan juga zikir.

Lalu siapa saja yang Allah cintai? Dijelaskan, orang-orang yang Allah cintai ialah Rasulullah SAW yang merupakan kekasih Allah dan para ulama yang mereka adalah wali Nabi.

"Maka kita juga harus mencintai Rasulullah dan mencintai para ulama sebagaimana Allah mencintai mereka," katanya.

Dikatakan, pada zaman dahulu pernah disebutkan bahwa pada saatnya nanti akan datang zaman dimana manusia lebih mencintai manusia daripada mencintai Allah SWT. 

Ia mencontohkan saat suami akan berangkat ke masjid untuk melaksanakan shalat wajib dalam keadaan hujan deras lalu sang istri memintanya untuk tidak pergi dengan alasan bahwa jika suaminya terkena air hujan maka dia bisa sakit, dan apabila sang suami menuruti permintaan istrinya maka zaman yang dimaksud tersebut telah terjadi.

"Yang kayak begini yang manusia lebih mencintai manusia daripada Allah SWT. Padahal ada satu ayat dalam Al-Quran yang artinya Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai Allah," tuturnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment