Solidaritas Cinta NKRI Doa Bersama untuk Timika

Bagikan ke Google Plus
Solidaritas Cinta NKRI menggelar Aksi di Bundaran Timika Indah
SAPA (TIMIKA) - Ratusan Warga Mimika yang tergabung dalam gerakan solidaritas cinta Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) yang diprakarsai oleh Jaringan Doa Sekota (JDS), Jaringan Doa Anak (JDA), dan Jaringan Doa Wanita (JDW) beserta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika menggelar aksi doa lintas agama untuk kedamaian Indonesia, terlebih khusus kota Timika yang dipusatkan di Bundaran Tugu Perdamaian Timika Indah, Senin (5/6).

Pelaksanaan doa bersama tersebut dilakukan setelah sebelumnya bersama-sama melakukan long march, yang dimulai dari Tugu Perdamaian Timika Indah dan mengelilingi kota. Kemudian kembali di Bundaran Tugu Perdamaian dengan menggunakan atribut merah putih.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kita terhadap NKRI, dengan harapan di Mimika juga bisa menjaga keutuhan itu. Oleh sebab itu kita buat doa bersama," ujar Ketua Panitia, Pdt.Joice  Iskandar yang ditemui disela-sela kegiatan.

Pdt. Joice mengatakan, doa lintas agama yang digelar tersebut merupakan bentuk cinta, kepedulian akan tanah air untuk mewujudkan Indonesia menjadi damai, serta menjaga keutuhan NKRI di tanah Mimika.

Sementara, Ketua Jaringan Doa Sekota (JDS) Pdt. Dominggus Itihalawa menambahkan bahwa, tujuan berdoa bersama tersebut secara khusus untuk masyarakat Mimika dan masyarakat Indonesia pada umumnya, mengingat akhir-akhir ini terjadi perselisihan antar oknum dan kelompok yang menyebabkan ketidaknyamanan. 

Ia mengatakan, selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mempersatukan semua orang menjadi satu bangsa yang kuat untuk melawan hal-hal yang bisa memecah belah kesatuan dan persaudaraan dalam berbangsa dan bertanah air.

"Kita semua ingin Timika bebas dari berbagai peristiwa yang dikarenakan adanya isu. Kita ingin Timika jadi kota Damai, yang hidupnya saling berdampingan," ujarnya.(Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment