Spanduk Selamat Hari Raya Dinilai Curi Start Kampanye

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika, Yoe Louis Rumaikewi mengatakan, spanduk ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri di sudut-sudut Kota Timika, yang dipasang oleh beberapa calon bupati (cabup) dinilai telah mencuri start kampanye.

Kata dia, spanduk yang terpasang tersebut, secara terang-terangan sudah terlihat sosialisasi-sosialisasi perorangan kepada masyarakat dalam bentuk ucapan selamat. Dan menurutnya, masyarakat Mimika sudah pintar melihat hal tersebut. Sehingga mau dikata calon-calon tersebut telah mencuri start kampanye.

"Pemasangan spanduk ucapan selamat itu secara kasat mata sudah curi start. Dan saya pikir masyarakat Timika ini sudah cerdas untuk melihat hal itu,"kataYoe saat ditemui Wartawan di Kantor KPUD Mimika, Kamis (22/6).

Ia mengatakan, walaupun secara jelas sudah mencuri start, namun, KPUD belum bisa mengambil langkah. Hal ini dikarenakan, masih menunggu pihak berwenang yang melakukan penegakan, dalam hal ini Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu).

Lanjutnya, karena itu, dirinya berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat, orang-orang Panwaslu yang direkrut, dan diberikan pelatihan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Ini merupakan ranahnya Panwaslu bukan KPUD. Olehnya, saya berharap orang-orang Panwaslu segera dilantik, sehingga bisa menjalakan perannya dengan baik. Seperti melakukan penertiban spanduk-spanduk, yang dinilai telah mencuri start kampanye,”tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment